Pangeran Harry Diminta Jangan Buat Kesalahan Jika Tak Ingin Bernasib seperti sang Paman

Pangeran Harry Diminta Jangan Buat Kesalahan Jika Tak Ingin Bernasib seperti sang Paman

Gaya Hidup | sindonews | Rabu, 25 September 2024 - 17:10
share

Nasib Pangeran Andrew harus menjadi pelajaran bagi calon pengganti pewaris lainnya seperti Pangeran Harry, menurut seorang ajudan kerajaan. Andrew telah dikesampingkan dari kehidupan Keluarga Kerajaan setelah terlibat skandal Jeffrey Epstein.

Selain itu, Pangeran Andrew juga melakukan wawancara memalukan dengan Emily Maitlis pada 2019. Mendiang Duke of Edinburgh, Pangeran Philip meminta putranya untuk mengundurkan diri dari tugas kerajaan demi kepentingan monarki.

Dilansir dari Express, Rabu (25/9/2024), drama wawancara yang membawa malapetaka itu, kini telah mengangkat kembali peristiwa tersebut ke permukaan. Hal itu terjadi saat sang Andrew didesak oleh saudaranya, Raja Charles III, untuk mengosongkan rumahnya, Royal Lodge.

Seorang ajudan kerajaan yang pernah bekerja untuk sang Duke of York menyalahkan sebagian dari kondisi mantan bosnya itu pada orang lain yang seharusnya memikul sebagian kesalahan. Ia juga memperingatkan Harry untuk belajar dari pamannya itu.

Baca Juga: Apakah Pangeran Harry Benar Anak Kandung Raja Charles III dan Putri Diana?

Foto/CNN

Ajudan yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan kepada majalah Fabulous The Sun, Andrew tumbuh di era yang berbeda dan sekarang mendapati dirinya tidak berdaya jika dinilai berdasarkan standar abad ke-21.

"Gangguan dari raja memainkan peran terbesar dalam kejatuhannya sendiri. Tetapi Anda harus bertanya apakah ada orang di dekatnya selama bertahun-tahun yang seharusnya mengajaknya ke samping dan menyuruhnya untuk bersikap lebih moderat," kata ajudan tersebut.

Ajudan itu mengatakan dia ragu Andrew akan mengindahkan nasihat itu dan menyarankan Harry untuk menghindari membuat kesalahan itu. "Ada pelajaran bagi semua ahli waris dalam hal ini, dan orang-orang yang menasihati mereka," jelasnya.

Meskipun demikian, mantan ajudan itu bersimpati pada kondisi Andrew dan Harry. "Orang-orang ini diharapkan untuk langsung bekerja, tetapi mereka sering kali tidak memiliki kemampuan untuk melakukannya," ujarnya.

Baca Juga: Raja Charles III Kecewa Pangeran Harry Bocorkan Obrolan Pribadinya ke Media

"Jadi mungkin kita semua di sekitar orang-orang ini harus melakukan lebih banyak pekerjaan berat, untuk mencoba menjaga mereka tetap di jalan yang benar. Masalahnya, pada akhirnya, mereka adalah orang dewasa. Dan mereka bisa menjadi orang dewasa yang keras kepala," sambungnya.

Dalam pembelaan terhadap Andrew dan Harry, ajudan tersebut menambahkan bahwa Andrew menghadapi kritik yang tak henti-hentinya. Mereka mengakui bahwa meskipun banyak yang dapat dibenarkan dari kritik itu, namun beberapa di antaranya tidak.

"Ia telah menjadi tokoh sandiwara dan saya mengerti mengapa. Ia melukis sasaran empuk di punggungnya dan sebagian besar bahkan tidak menyadarinya atau jika ia menyadarinya, ia tidak peduli," paparnya.

"Dia berasal dari era di mana dia adalah putra Ratu, demi Tuhan. Dia dipuji dan dipuji. Orang-orang tunduk dan berjuang selama puluhan tahun. Itu pasti memengaruhi ego Anda dan saya menduga dia mungkin mengira dirinya antipeluru," tandasnya.

Baca Juga: Ini Bukti Pangeran Harry dan Meghan Markle Tidak Menghormati Aturan Kerajaan

Topik Menarik