Momen Erick Thohir dan Bahlil Sedih Saksikan Jokowi Pamitan dengan Warga Pontianak 

Momen Erick Thohir dan Bahlil Sedih Saksikan Jokowi Pamitan dengan Warga Pontianak 

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 17:21
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyampaikan salam perpisahannya kepada warga dan pedagang di Pasar Mawar, Pontianak, Kalimantan Barat pada hari ini Selasa (24/9/2024). Momen tersebut diunggah di akun Instagram Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir bersama Menteri ESDM Bahlil Lahadalia ikut mengomentari momen perpisahan itu.

Di tengah-tengah kunjungannya di pasar itu, Presiden Jokowi berhenti sejenak dan mengeluarkan megafon. Jokowi mengucapkan salam dan berpamitan kepada warga serta pedagang pasar.

"Selamat pagi. Saya senang sekali pagi hari ini bisa berada di Pasar Mawar di Pontianak ini. Sebulan lagi saya akan purnatugas," kata Jokowi dalam video yang diunggah Instagram Erick Thohir, Selasa (24/9/2024).\

Unggahan Instagram Erick Thohir saat Jokowi berpamitan kepada warga (Foto: Ist)
Unggahan Instagram Erick Thohir saat Jokowi berpamitan kepada warga (Foto: Ist)

Jokowi pun meminta maaf apabila selama 10 tahun menjabat Presiden ada kesalahan dan kekurangan yang dirasakan oleh warga.

"Mohon maaf yang sebesar besarnya, kepada bapak ibu sekalian apabila dalam 10 tahun saya memimpin negara ini ada hal yang kurang berkenan, ada kesalahan, ada kekhilafan, ada kekurangan," kata Jokowi.

"Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar besarnya," ujarnya.

Dalam video tersebut, Erick menanyakan kepada Menteri ESDM Bahlil Lahadalia yang merasa sedih dengan pamitannya Jokowi di Pasar Mawar itu.

"Sedih. Sedih.. sedih nggak?," tanya Erick ke Bahlil.

"Sedih," kata Bahlil.

"Pamitan beliau," kata Erick lagi.

"Pamit ke rakyat," kata Bahlil.

Dalam unggahan video itu Erick memberikan keterangan bahwa 26 hari lagi kepemimpinan Presiden Jokowi akan segera berakhir. Dirinya mengaku sedih, namun juga bangga karena bisa menjadi saksi selama lima tahun bekerja sebagai pembantu presiden yang bekerja dengan hati dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selanjutnya: Jokowi Berkantor di IKN hingga 19 Oktober 2024

Sebelumnya, Jokowi dipastikan berkantor di IKN sampai 19 Oktober. Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin diketahui akan berakhir masa jabatannya pada 20 Oktober 2024.

Kendati begitu, Jokowi tetap akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah. Namun yang berbeda, Jokowi akan berangkat dari IKN.

"Istana Garuda tempat presiden bekerja sebagai kepala pemerintahan sudah bisa digunakan. Jadi wajar jika presiden ingin merasakan bekerja di Istana Garuda sebelum estafet pemerintahan diserahkan kepada presiden berikut ya. Bagaimana pun ini legacy-nya beliau," kata Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Hasan Nasbi, Senin (9/9/2024).

Topik Menarik