5 Alasan Vespa Klasik Lebih Menarik, meski Tua Terlihat Kece dan Bikin Banyak Saudara

5 Alasan Vespa Klasik Lebih Menarik, meski Tua Terlihat Kece dan Bikin Banyak Saudara

Otomotif | inews | Selasa, 24 September 2024 - 13:19
share

JAKARTA, iNews.id - Sedikitnya ada 5 alasan vespa klasik lebih menarik di mata penggemarnya. Ya, skuter asal Italia ini dikenal memiliki komunitas fanatik.

Desainnya yang legendaris tak lekang oleh waktu membuat Vespa klasik terlihat unik di jalan raya. Tak heran, banyak komunitas Vespa yang menggelar sunmori pada setiap akhir pekan.

Komunitas Vespa juga terkenal sangat militan dan menganggap semua saudara tanpa mengenal asal daerah, agama dan kalangan (RAS). Dibandingkan komunitas lainnya, klub Vespa bisa dibilang menjadi yang terbesar.

Untuk melihat lebih dekat, berikut 5 alasan Vespa klasik lebih menarik di mata penggemarnya dibandingkan motor lain.

5 alasan Vespa klasik lebih menarik

1. Desain Ikonik dan Timeless

Vespa terkenal dengan desainnya yang khas dan ikonik. Lekukan bodinya yang elegan dan penggunaan material baja kokoh memberikan kesan timeless.

Penggemar Vespa melihat sepeda motor tidak hanya sebagai alat transportasi, tapi juga lifestyle. Terlebih, bagi pengguna yang memiliki memorial dengan Vespa pernah menjadi kendaraan keluarga di masa lalu. 

Tak heran, jika Vespa digemari hampir semua kalangan baik anak muda maupun orang di usia senja. Meski motor tua. pengendara Vespa Klasik terlihat kece.

2. Multi gender 

Vespa merupakan motor multi gender. Entah itu pria atau wanita, bahkan ibu-ibu maupun bapak-bapak cocok memakai motor ini. Menungganginya pun relatif cukup mudah. Ada juga yang touring bersama pasangan menikmati perjalanan berdua.

3. Banyak Saudara

Memiliki Vespa klasik membuatmu punya banyak saudara dan keluarga baru. Sejak dulu persaudaraan di antara pengendara vespa terkenal sangat kuat.

Pemilik Vespa tak segan membantu pengendara lain saat bermasalah di jalan. Bahkan, tak jarang yang memberi tumpangan tidur, makan atau memberi onderdil saat dibutuhkan.

Mengendarai Vespa secara tidak langsung diajari untuk peduli dengan sesama dan selalu rendah hati. Mereka juga diajarkan tidak melupakan teman dan memiliki toleransi tinggi.  

4. Murah tapi Tidak Murahan

Membeli motor Vespa bekas yang sudah tua dari sisi harga memang murah. Namun, jika sudah direstorasi dan dirawat dengan baik nilai motor Vespa bisa naik tak terhingga. Apalagi bila motor tersebut edisi terbatas atau banyak diincar kolektor. Bukan tidak mungkin harga Vespa Anda menjadi harta karun.

5. Kepuasan Merawat Motor 

Sebagai motor tua, Vespa klasik cukup susah merawatnya. Sebab itu pemilik kendaraan dituntut tidak hanya bisa berkendara, tapi juga merawat.

Dibutuhkan kesabaran dalam merawatnya. Terlebih bila Vespa rusak di tengah jalan. Pengendara dituntut bisa memperbaikinya sendiri dan dengan cara-cara kreatif, mulai dari masalah busi kotor, platina bermalah dan sebagainya.

Bagi sebagain orang ini menjadi seni tersendiri. Ada kepuasan jika mereka berhasil merawat motor dengan tangan sendiri.  

Itulah 5 alasan Vespa klasik lebih menarik di mata penggemarnya.

Topik Menarik