Jokowi bakal Mendarat Perdana di Bandara IKN Siang Ini

Jokowi bakal Mendarat Perdana di Bandara IKN Siang Ini

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 09:38
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mendarat perdana dengan Pesawat Kepresidenan di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke IKN pada siang hari ini Selasa (24/9/2024).

"Siang ini rencana Bapak Presiden akan mendarat perdana di Bandara IKN," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangannya, Selasa (24/9/2024).

Yusuf mengatakan Presiden Jokowi akan menggunakan pesawat kepresidenan dari Pontianak menuju ke IKN.

"Beliau akan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ85 dari Pontianak menuju ke Bandara IKN," katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengaku ingin turun di Bandara IKN mengunakan pesawat kepresidenan. Menurut dia, masih harus menunggu beberapa kali percobaan landing dan take off pesawat lainnya.

"Jadi masih menunggu percobaan landing dan take off dari pesawat-pesawat yang mencobanya. Sehingga memang pesawat yang kita tumpangi belum bisa turun di airport nusantara," kata Jokowi, Jumat (13/9/2024).

Jokowi meyakini jika sudah bisa digunakan, Bandara IKN ramai dipenuhi oleh berbagai macam maskapai. Hal tersebut membuat ekosistem di IKN berjalan baik.

"Memang yang dicari yang pertama adalah crowd harus ramai, sehingga terbangun ekosistem kota. ada penduduk, ada warga, ada rumah sakit, ada sekolah, hotel, mal, tidak mudah butuh waktu. Tapi kepercayaan yang kita bangun kelihatannya diambil betul kesempatan ini peluang yang ada oleh banyak investor terutama konsorsium yang dipimpin bapak Aguan," tandasnya.

Topik Menarik