Dua Emak-Emak Terekam CCTV Curi Emas di Kota Probolinggo

Dua Emak-Emak Terekam CCTV Curi Emas di Kota Probolinggo

Terkini | batu.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 09:50
share

PROBOLINGGO, iNewsBatu.id - Dua emak-emak di Kota Probolinggo tertangkap kamera CCTV saat mencuri emas di Toko Emas Damai, yang terletak di Jalan Brigjen Katamso No. 9, Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, pada Senin (23/9/2024).

Dalam rekaman CCTV, kedua pelaku datang bersama-sama mengenakan kerudung dan baju lengan panjang. Mereka berpura-pura bertanya tentang harga dan model gelang emas putih.

Ketika kesempatan muncul, salah satu pelaku mencoba gelang tersebut di tangan kirinya. Dengan cepat, ia menutupi gelang itu dengan bajunya dan berbaur dengan pembeli lain untuk mengelabuhi penjaga toko.

Dwi Putri Kartini, salah satu karyawan Toko Emas Damai, mengungkapkan jika gelang yang dicuri memiliki kadar 750 karat dan berat 13,260 gram.

“Kejadian ini diketahui saat menghitung barang sebelum toko tutup. Ternyata ada kekurangan barang, sehingga kami memeriksa CCTV untuk mengetahui keberadaan barang yang hilang,” ujarnya.

Akibat kejadian ini, pemilik toko mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp14.851.000. Saat ini, pihak toko sedang berupaya melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Topik Menarik