Pelatih Tunggal Putra Indonesia Yakin Jojo dan Ginting Kembali Bersinar usai China Open 2024

Pelatih Tunggal Putra Indonesia Yakin Jojo dan Ginting Kembali Bersinar usai China Open 2024

Olahraga | inews | Senin, 23 September 2024 - 16:15
share

CHANGZHOU, iNews.id- Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, optimis kedua anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi di turnamen berikutnya. Sebab, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting mulai tampil menawan di China Open 2024.

Pada ajang China Open 2024, hasil Jonatan dan Ginting terbilang tidaklah terlalu buruk. Jonatan tembus semifinal dan Ginting terhenti di perempatfinal.

Sementara sebelum China Open, Jonatan dan Ginting juga meraih hasil baik di Hong Kong Open 2024 meski belum berhasil membawa gelar. Jonatan dan Ginting sama-sama mencapai semifinal.

Meski secara permainan belum maksimal, tetapi Irwansyah menangkap sisi positif dari kondisi mental dan motivasi. Karena itu, hasil dari dua turnamen tersebut bisa menjadi modal penting untuk turnamen selanjutnya.

Terdekat, mereka direncanakan tampil di dua turnamen Eropa yakni Arctic Open dan Denmark Open 2024. Kedua ajang tersebut akan berlangsung pada Oktober 2024 mendatang.

"Hasil di China Open dan Hong Kong Open adalah modal buat Jonatan dan Ginting untuk menatap turnamen ke depan," ucap Irwansyah.

"Saya yakin ke depannya mereka akan lebih oke lagi," tambahnya.

Pada ajang China Open 2024, Jonatan terhenti di semifinal usai takluk dari Weng Hong Yang asal China dengan skor 17-21 dan 18-21. Sedangkan Ginting kandas di perempatfinal usai menyerah di tangan Kunlavut Vitidsarn asal Thailand dengan skor 21-10, 11-21, dan 19-21.

Topik Menarik