Benyamin dan Pilar Saga Serahkan Aset Negara sebelum Cuti Pilkada Tangsel 2024

Benyamin dan Pilar Saga Serahkan Aset Negara sebelum Cuti Pilkada Tangsel 2024

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 15:18
share

CIPUTAT, iNews.id - Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan menyerahkan seluruh aset negara pada hari ini Senin (23/9/2024). Penyerahan aset ini dilakukan sebelum cuti Pilkada 2024.

Benyamin menegaskan bahwa seluruh aset yang selama ini digunakan, seperti rumah dinas, kendaraan dinas roda empat dan roda dua, hingga peralatan elektronik, telah diserahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel sebagai pengelola barang milik daerah. 

"Komitmen kami adalah mematuhi peraturan perundang-undangan, termasuk menyerahkan semua fasilitas yang telah kami terima selama menjabat," ujar Benyamin, Senin (23/9/2024).

Penyerahan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Benyamin juga menambahkan selama masa cuti, mereka tidak akan menerima tunjangan dan fasilitas lain.

Dalam kesempatan yang sama, Pilar juga menegaskan akan melakukan hal yang sama dengan Benyamin dalam penyerahan aset negara selama mengikuti proses Pilkada Tangsel 2024.

Beberapa aset yang akan diserahkan oleh Pilar yakni rumah dinas, mobil, motor, serta perangkat elektronik seperti laptop dan lain sebagainya.

Pilar menitipkan pesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas selama proses pilkada berlangsung.

"Kami berharap ASN tetap bekerja maksimal di bawah pimpinan pejabat sementara selama dua bulan ke depan. Juga seperti yang tadi disampaikan bahwa undang-undang ASN kan jelas ya bahwa tidak boleh berpartisipasi secara aktif untuk mengajak dan ikut serta, artinya netralitas itu harus dijaga supaya pilkada ini juga damai sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya.

Topik Menarik