RK Senang Dapat Nomor Urut 1 di Pilgub Jakarta: Sesuai Harapan, Menang Satu Putaran

RK Senang Dapat Nomor Urut 1 di Pilgub Jakarta: Sesuai Harapan, Menang Satu Putaran

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 00:07
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil bersyukur mendapatkan nomor urut 1 untuk Pilgub Jakarta 2024. Dia mengatakan nomor urut tersebut sesuai dengan harapannya memenangkan kontestasi pilkada dalam satu putaran.

RK yang berpasangan dengan kader PKS, Suswono, mengungkapkan slogan 'Menang, menang, menang, satu putaran'. Slogan itu diperkuat dengan nomor urut 1 hasil undian malam ini.

“Jadi sesuai harapan karena kampanye kita ingin menang satu putaran. Sebelum malam ini slogan kita tuh gini, menang, menang, menang, sekali putaran, takut nomornya bukan satu. Nah sekarang nomor satu, slogannya lebih mantap. Menang, menang, menang, satu putaran,” kata RK di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Senin (23/9/2024).

Dia mengenang saat mendapat nomor urut satu Pilgub Jabar. Saat itu, dirinya memenangkan kontestasi pilkada tersebut.

Dirinya pun berharap dengan kembalinya mendapat nomor urut 1, maka kemenangan itu dapat diulang.

“Waktu Pilgub Jabar juga saya nomor urut 1, menang juga, Alhamdulillah. Mudah-mudahan Allah beri kemenangan,” jelas dia.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah melakukan pengundian dan penetapan nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur DKI untuk Pilkada Jakarta 2024.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah mengundi nomor urut pasangan calon (paslon) Pilgub Jakarta, Senin (23/09/2024) malam. Hasilnya, pasangan Ridwan Kamil-Suswono mendapat nomor urut 1.

Selanjutnya, pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana memperoleh nomor 2. Sementara pasangan Pramono Anung-Rano Karno mendapat nomor 3.

Ketiga paslon hadir langsung di KPU DKI Jakarta untuk mengambil nomor urut yang diundi. Tahapan ini sama seperti saat pengundian nomor urut capres-cawapres di Pilpres 2024.

Tiap paslon melakukan undian dua kali, yakni mengambil nomor urutan pengundian, lalu nomor urut Pilgub Jakarta.

Topik Menarik