KPU Sumba Timur Tetapkan  Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup, SEHATI, MELEDAK dan MENYALA Menggema!

KPU Sumba Timur Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup, SEHATI, MELEDAK dan MENYALA Menggema!

Terkini | sumba.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 23:40
share

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – KPU Sumba Timur, Senin (23/9/2024) siang tadi menuntaskan tahapan rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 27 November mendatang. Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung MPL Umbu Hapu Mbay, Payeti, Kecamatan Kambera.

Rapat pleno yang dipimpin yang oleh Ketua KPU Sumba Timur itu dipimpin oleh Marthen Tanggu Rami, selaku Ketua KPU didampingi 3 komisioner dan sekretaris KPU. Turut hadir dalam kesempatan itu Komisioner Bawaslu Sumba Timur dan 3 Paslon didampingi sejumlah tim suksesnya.

Momen pengundian nomer urut berlangsung meriah dan semarak. Apalagi selepas pengundian dan ditampilkannya nomer urut masing-masing Paslon, tim sukses para kandidat menyambutnya dengan ragam respon mulai dari kepalan tangan dan pekikan khas masing-masing.

Terpantau kala itu, Paslon Khristofel Praing-Franky Ranggambani (Paket KP-FR) mendapatkan dan ditetapkan menggunakan nomor urut 1 (satu). Kepastian penggunaan nomer urut itu disambut dengan kapalan tangan, ciuman hidung dan pelukan antara KP-FR juga para tim sukses. Selain itu tentunya pekikan SEHATI (Sejahtera, Harmoni, Tertib dan Inovatif) yang merupakan tagline Paslon ini membahana dengan seruan ‘Wuanya’ dan ‘Sekali Lagi’ oleh pendukung Paslon yang diusung Partai Hanura, PAN, Demokrat, Ummat, PPP, PKS dan Berkarya itu.

Tidak kalah seru, Paslon David Melo Wadu-Umbu Ndata Jawakori yang dikenal dengan Paket DAUD juga menyambut suka cita hasil undian dan penetapan 2 sebagai nomor urutnya. Paslon ini langsung mengacungkan jari telunjuk dan jari Tengah, simbol 2 jari kepada para pendukung dan tim suksesnya yang langsung direspon dengan seruan ‘Meledak’. Senyum dan tawa Paslon yang mengenakan kemeja merah maron itu berlanjut hingga tiba diantara tim sukses. Paslon ini diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Gelora dan membumi dengan jargon Membangun Desa Menata Kota itu.   

 

Pekikan dan seruan ‘Menyala’ membahana kala Paslon Umbu Lili Pekuwali-Yonathan Hani (Paket ULP-YH) menunjukkan nomor 3 hasil undian dan kemudian ditetapkan sebagai nomor urut Paslon yang diusung Partai Golkar, Nasdem, PKB, Gerindra, PSI, Perindo dan PKN itu. Menang total, Menyala Total digaungkan para pendukung dan tim sukses Paslon yang juga dikenal dengan tagline Humba (Harmonis, Unggul, Mandiri, Berbudaya dan Adil) itu.  

Yang mengesankan beberapa kali para undangan, tim sukses dan pendukung para paslon disuguhkan momen pelukan, ciuman hidung dan jabatan tangan antar Paslon. Momen yang tentu diharapkan menular pada para pendukungnya untuk mengikuti segala tahapan pelaksanaan Pilkada dengan riang gembira dan tetap menjaga etika, tata krama dan hubungan sosial kemasyarakatan walaupun berbeda pilihan politiknya.


Euforia pendukung dan tim sukses masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur paska penetapan nomor urut. Dandim 1601 dan Kapolres Sumba Timur nampak memantau dalam kesiagaan - Foto Kolase : iNewsSumba.id

Momen lainnya yang juga berhasil teramati oleh iNews.id adalah kala para pendukung dan Paslon bereuforia dengan hasil undian dan penetapan nomer urut, 2 tokoh yang menjadi sosok pemimpin utama dalam hal pengamanan pelaksanaan Pilkada yakni Kapolres Sumba Timur AKBP Jacky T. Umbu Kaledi dan Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono, tetap siaga di tempat duduknya sembari mengamati euphoria itu dengan seksama. Sementara anggota Polres dan Kodim yang berseragam maupun berbusana sipil di dalam ruangan dan diluar terus siaga menjalankan tugas pengamanan.

Topik Menarik