Hasil Pengundian Paslon Pilgub Banten, Airin – Ade Nomor 1 dan Andra – Dimyati Nomor 2

Hasil Pengundian Paslon Pilgub Banten, Airin – Ade Nomor 1 dan Andra – Dimyati Nomor 2

Terkini | banten.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 01:00
share

SERANG, iNewsBanten - Tahapan Pilkada Banten, memasuki babak baru. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten melakukan rapat pleno pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Gubernur – Wakil Gubernur Banten, Senin (23/9/2024).

Hasil pengundian Paslon Gubernur – Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany – Ade Sumardi, mendapat nomor urut 1. Sedangkan Paslon lainnya, Andra Soni – Dimyati Natakusumah, nomor urut 2.

Pengundian nomor urut, dilakukan di Aula KPU Banten. Sementara, ratusan massa pendukung masing-masing – masing Paslon terlihat memadati bagian luar KPU setempat.

 

Secara seremoni, masing – masing Paslon mengambil undian yang sudah disiapkan KPU Banten. Yang kemudian, secara perlahan kedua Paslon membuka gulungan lembaran nomor urut.

Ketika kedua Paslon membuka lembaran tersebut, disambut sorak soray dan yel yel masing – masing pendukung Paslon.

Atas perolehan nomor urut tersebut, di depan puluhan pendukungnya masing-masing Paslon membeberkan makna dari nomor urut masing-masing.

Paslon nomor urut 1 Airin – Ade menjelaskan, jika banyak kelebihan dari angka nomor 1. Angka 1 juga, merupakan symbol dari sebuah kemenangan atau juara.

“Nomor satu juga berarti persatuan, kebersamaan, keyakinan teguh dan awal menuju kesuksesan. Provinsi Banten juga sejatinya hanya satu,” kata Airin.

 

Dikatakan Airin, semua masyarakat yang lahir, tinggal dan berusaha di Banten memiliki hak dan berhak mendapatkan penghidupan yang lebih baik.

Untuk mencapai itu, marilah kita Bersatu. Karena dengan satu keyakinan, dengan persatuan dan kebersamaan, masyarakat Banten akan menyongsong era Banten maju bersama.

“Jangan lagi ada daerah tertinggal, maju sendirian. Tetapi bagaimana kita maju bersama-sama, berkolaborasi, bekerja bersama-sama memajukan Banten yang kita cintai,” pungkasnya.

Paslon nomor urut 2 Andra Soni – Dimyati Natakusumah mengatakan, nomor urut dua merupakan nomor kemenangan bapak Presiden Prabowo sebagai presiden.

 


Untuk itu, dengan nomor yang sama itu juga, diharapkan akan menyongsong Kembali kemenangan di Provinsi Banten.

“Semua daya dan upaya, akan kita maksimalkan,” katanya.

Hari ini, lanjutnya, berbeda pilihan tetapi kita mempunyai tujuan, bahwasannya kita ingin Banten maju, dan proses demokrasi ini bisa berjalan dengan baik.

“Kita memilih untuk bersama-sama mengikuti kontestasi Pilkada ini.
“Semua cara dan starategi insya Allah kita sama-sama berada dalam persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Topik Menarik