Begini Cara Timnas Indonesia Hadapi Teror Laser Suporter Bahrain

Begini Cara Timnas Indonesia Hadapi Teror Laser Suporter Bahrain

Olahraga | inews | Minggu, 22 September 2024 - 13:23
share

JAKARTA, iNews.id – Suporter Bahrain bakal mengirim teror sinar laser untuk Timnas Indonesia. Tapi skuad Garuda sudah bersiap mengantisipasinya.

Timnas Indonesia vs Bahrain pada laga ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa pada 10 Oktober 2024.

Menjelang laga, Timnas Indonesia menyoroti teror sinar laser yang pernah terjadi di stadion tersebut. Insiden tembakkan sinar laser sempat mengganggu para pemain Timnas Jepang saat bertamu ke Bahrain National Stadium, Selasa (10/9/2024) lalu.

Meski begitu, Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- saat itu berhasil membungkam Bahrain 5-0. Khawatir teror sinar laser berulang, Timnas Indonesia sudah menyusun rencana antisipasi.

“Itu kemarin jadi pembahasan saya dengan tim kepelatihan kaitannya dengan ulah para suporter Bahrain yang menyoroti mata pemain dengan laser. Itu perbuatan yang tidak sportif. Maka, kita bicara, coach Shin Tae-yong bicara saja, supaya mereka juga tahu tidak boleh suporter seperti itu," kata Ketua Badan Tim Nasional Sumardji, di Jakarta, dikutip Minggu (22/9/2024).

"Kalau pun itu ada, semestinya tidak boleh terjadi. Maka, kembali lagi, dari Bahrain sendiri kejadian kemarin jangan sampai terjadi,” kata Sumardji di Jakarta, dikutip Minggu (22/9/2024).

Sumardji mengatakan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bahrain juga sudah rapat bersama Federasi Sepak Bola Bahrain guna mengantisipasi teror ini berulang. Namun, andai teror sinar laser tetap terjadi, Sumardji meminta para pemain untuk menguatkan mental.

“Tetapi, kalau kaitannya dengan mental pemain tentu itu sudah disampaikan dan pasti nanti akan ada briefing di awal kita ingatkan di awal ketika terjadi seperti ini jangan sampai panik dan sebagainya,” ucapnya.

Saat ini Timnas Indonesia duduk di posisi keempat klasemen Grup C berbekal 2 poin. Di atas mereka ada Jepang (6 poin), Arab Saudi (4 poin), Bahrain (3 poin).

Topik Menarik