Ternyata Ini Ucapan Shin Tae-yong saat Marahi Marselino Ferdinan Vs Australia

Ternyata Ini Ucapan Shin Tae-yong saat Marahi Marselino Ferdinan Vs Australia

Olahraga | inews | Minggu, 22 September 2024 - 11:13
share

JAKARTA, iNews.id - Ucapan Shin Tae-yong saat memarahi Marselino Ferdinan di laga Timnas Indonesia vs Australia akhirnya terungkap. Dia meminta anak buahnya itu untuk lebih percaya diri.

Skuad Garuda menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, Selasa (10/9/2024). Duel berakhir imbang 0-0.

Marselino tampil sebagai penyerang sayap. Namun, dia tampil kurang apik di laga itu.

Dikutip dari situs lapangbola, Marselino hanya mendapat rating 6,1. Bermain sebagai penyerang, Marselino tak bisa membuat tembakan ke gawang. 

Dia hanya sekali melepaskan tembakan namun melebar. Dia juga 6 kali melalukan salah passing dan tiga kali kehilangan bola.

Penampilannya itu juga jadi sorotan netizen. Bahkan pada menit ke-62, Marselino tertangkap kamera dimarahi Shin Tae-yong. 

STY terlihat kesal dengan permainan Marselino di laga itu. Dari gestur yang ditunjukkan, pelatih asal Korea Selatan kurang puas dengan aksi Marselino yang kerap kehilangan bola

Video itu viral di media sosial. Netizen pun langsung heboh sekaligus aneh karena selesai ngomel, Shin Tae-yong langsung tersenyum.

Momen Shin Tae-yong saat marah-marah ke Marselino akhirnya diklarifikasi sang penerjemah, Jeong Seok-seo. 

"Coach Shin menurut saya lumayan dekat dengan Marselino. Walaupun suka dimarahin, Marselino juga paham akan hal itu. Di antara mereka berdua itu memang ada chemistry," kata pria yang akrab disapa Jeje itu dikutip dari Youtube Talkpod, Minggu (22/9/2024).

"Jadi walaupun dimarahi gitu, ya oke aja santai," ujarnya.

Jeje kemudian ditanya apa yang sebenarnya diucapkan Shin Tae-yong ke Marselino. Sebab sang pelatih jenius langsung tersenyum usai marah-marah.

"Suruh percaya diri. Agak aneh waktu itu. Mainnya agak sedikit kurang. Jadi disuruh percaya diri," ucap Jeje.

Marselino tengah bersama klubnya saat ini Oxford United. Dia akan kembali berkumpul bersama Timnas Indonesia awal bulan depan jelang bertemu Bahrain dan China di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Garuda dijadwalkan bertemu Bahrain pada 10 Oktober 2024 dan jumpa China lima hari kemudian. 

Topik Menarik