KO Anthony Joshua, Daniel Dubois: Apakah Anda Tidak Terhibur?

KO Anthony Joshua, Daniel Dubois: Apakah Anda Tidak Terhibur?

Olahraga | sindonews | Minggu, 22 September 2024 - 09:09
share

Daniel Dubois mengejutkan Stadion Wembley saat ia meng-KO Anthony Joshua pada ronde kelima pertarungan perebutan sabuk juara kelas berat IBF. Duel bertajuk Derby Inggris ini, petinju berjuluk Dynamite menganvaskan juara dunia dua kali dalam empat kesempatan.

Setelah berhasil mempertahankan sabuk juara kelas berat IBF, Dubois punya satu pertanyaan kepada 96 penggemar yang menyaksikan duel tersebut. "Saya hanya punya beberapa hal untuk dikatakan, kawan. Apakah Anda tidak terhibur? Apakah Anda tidak terhibur?" tanya Dubois dikutip dari Eurosport, Minggu (22/9/2024).

Dubois mengaku ini merupakan momen terbesar dalam kariernya sebagai petinju profesional. Ia menegaskan kemenangan ini adalah rencana Tuhan untuk dirinya dan ayahnya, hingga akhirnya sampai ke titik ini.

Baca Juga: Daniel Dubois Pukul KO Anthony Joshua di Ronde 5

"Saya pikir begitu. Tuhan telah merencanakan sesuatu untuk saya dan ayah saya selalu ada di sana setiap saat, membawa saya sampai ke titik ini. Tanpa dia, saya tidak akan berada di sini," tutur Dubois.

"Saya agak tidak bersemangat tetapi saat saya melakukannya, saya merasa inilah saatnya saya, inilah saatnya saya, dan saya tidak bisa melepaskan kesempatan ini."

Sementara itu, Promotor Dubois, Frank Warren, menegaskan bahwa ia percaya pada petinju kelahiran Greenwich itu sejak awal. Ia mengaku senang Dubois akhirnya bisa membungkam mulut para pengkritik.

Baca Juga: Anthony Joshua di KO Dubois: Tyson Fury Pergi, Conor McGregor Banting Bangku!

"Saya sangat senang untuknya dan saya sangat senang ia membungkam mulut para pengkritiknya. Saya percaya padanya sejak hari pertama, saya benar-benar merasa dia bisa melakukannya dan dia menunjukkan bahwa dia bisa melakukannya," beber Warren saat berbicara dengan TNT Sports

"Dibutuhkan dua orang untuk membuat pertarungan seperti itu. AJ menunjukkan banyak karakter dan banyak pertarungan. Dan dia menyakitinya, AJ."

Sepanjang pertarungan berlangsung, Joshua bertahan dari ronde pertama setelah menerima pukulan keras, tetapi berhasil bertahan dan bahkan mampu membalas dengan melepaskan pukulan tangan kanan yang kuat yang menggoyahkan Dubois.

Tetapi Dubois akhirnya mengakhiri pertarungan untuk Joshua, karena ia menemukan pukulan balik yang sempurna untuk menjatuhkannya.

"Saya senang dia melancarkan pukulan itu (melawan Dubois di ronde terakhir) karena dia berhasil membalasnya dan itulah yang terjadi. Saya sangat senang dan saya benar-benar berpikir ini akan menjadi jawaban kelas berat kami untuk Marvin Hagler v Thomas Hearns, dan memang begitu. Itu adalah adu penalti antara mereka berdua," pungkas Warren.

Topik Menarik