Wow, Gaji Jay Idzes di Venezia Ternyata Masih Lebih Rendah dari Pemain Persija

Wow, Gaji Jay Idzes di Venezia Ternyata Masih Lebih Rendah dari Pemain Persija

Olahraga | inews | Minggu, 22 September 2024 - 09:00
share

VENEZIA, iNews.id - Gaji Jay Idzes di Venezia menarik diulas. Bek Timnas Indonesia itu ternyata dibayar lebih rendah dari pemain Persija Jakarta.

Dikutip dari Capology, Minggu (22/9/2024), Idzes mendapat bayaran 450.000 euro atau sekitar Rp4,6 miliar per musim 2024-2025. Itu artinya dia mendapatkan bayaran 8.654 euro (Rp146 juta) per pekan.

Jumlah tersebut masih lebih rendah dari bayaran rekan setimnya sekaligus bintang Macan Kemayoran Rizky Ridho. Dia diperkirakan memiliki gaji Rp5,65 miliar per musim.

Meski demikian Idzes bermain di liga yang lebih kompetitif dan bergengsi yakni Serie A. Tentunya ini akan berguna untuk kiprahnya di dunia sepak bola dan kemajuan Timnas Indonesia.

Terbaru Idzes membantu klubnya menang 2-0 ats Genoa pada giornata kelima Liga Italia. Duel digelar di Pier Luigi Penzo Stadium, Sabtu (21/9/2024) malam WIB.

Dua gol tanpa balas untuk tim berjuluk I Lagunari itu dicatatkan Gianluca Busio menit ke-63, dan Joel Pohjanpalo (85’). Hasil manis ini membuat Venezia naik ke peringkat 14 klasemen sementara dengan perolehan empat poin.

Dalam laga tersebut, Idzes mendapatkan nilai apik dari Media Italia Tutto Venezia Sport yakni 6,5. Pemain yang berposisi sebagai bek itu disebut tampil baik sepanjang pertandingan dan membantu I Lagunari cleansheet.

“Tidak ada masalah bagi pemain Indonesia, yang bermain dengan sangat percaya diri, memberikan hasil akhir yang sempurna,” tulis Tutto Venezia Sport.

Meski begitu, penampilan Idzes juga disempurnakan dua tandemnya di lini belakang, Michael Svoboda dan Antonio Candela. Kedua pemain itu dinilai tampil solid walau sempat membuat kesalahan.

Pada akhirnya, hasil ini merupakan momentum yang baik bagi Venezia di Liga Italia 2024-2025. Ini merupakan kemenangan perdana mereka di kompetisi kasta tertinggi Negeri Pizza.

Untuk selanjutnya, Venezia akan berhadapan dengan AS Roma di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada Minggu (29/9/2024) mendatang.

Topik Menarik