Francesco Bagnaia Akui Dibantu Dewi Fortuna saat Rajai Sprint MotoGP Emilia Romagna 2024

Francesco Bagnaia Akui Dibantu Dewi Fortuna saat Rajai Sprint MotoGP Emilia Romagna 2024

Olahraga | inews | Minggu, 22 September 2024 - 08:00
share

MISANO, iNews.id – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengakui dibantu dewi fortuna alias keberuntungan saat merajai sprint MotoGP Emilia Romagna 2024. Balapan 13 lap itu di Sirkuit Misano itu berlangsung Sabtu (21/9/2024) malam WIB.

Bagnaia yang start terdepan merosot setelah sprint dimulai. Dia turun ke tempat ketiga setelah disalip Jorge Martin dan Brad Binder.

Namun, Juara MotoGP 2023 itu dengan cepat naik ke posisi kedua setelah beberapa tikungan karena Binder melakukan kesalahan. Dalam posisi yang sudah tertinggal lebih dari 0,5 detik dari Martin, dia pun perlahan-lahan bisa mengejarnya. Menurutnya, momen itu menjadi salah satu kunci dirinya bisa memenangkan sprint ini.

“Untungnya, saya bisa mulai mengejar Jorge segera setelah Brad tergelincir di tikungan 6. Meskipun saya sudah tertinggal 0,7 detik, saya mampu mengatur kecepatan dengan baik dan memperkecil jarak,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Sabtu (21/9/2024).

Setelah itu, Bagnaia terus berusaha mengejar Martin. Lap demi lap dia terus mengikis jaraknya dari rider Pramac Ducati itu.

Pada akhirnya, saat sprint tersisa enam lap lagi, Bagnaia berhasil mendahului Martinator -julukan Martin. Dia memanfaatkan celah yang dibuat rivalnya, yang sedikit melebar saat menikung.

Berada di posisi terdepan, pembalap berusia 27 tahun tersebut langsung tancap gas meninggalkan Martin. Dia menjaga jarak sekira 0,5 detik dari rivalnya itu meski akhirnya dia memenangkan sprint dengan keunggulan 0,285 detik saja.

“Ketika saya melihat Jorge melebar, saya langsung melaju melewatinya. Setelah itu saya merasa lebih baik,” jelas murid Valentino Rossi itu.

“Pada lap pertama saya memimpin, saya mencatatkan waktu terbaik di tiga sektor pertama. Faktanya, ban depan bekerja lebih baik saat jalanan bebas. Kami mengetahui situasinya dan hari ini sekali lagi dipastikan betapa pentingnya berada di barisan depan,” imbuhnya.

Kemenangan itu membuat Bagnaia memangkas ketertinggalannya menjadi empat poin saja dari Martin, yang masih bercokol di puncak klasemen MotoGP 2024.

Balapan utama MotoGP Emilia Romagna 2024 yang digelar pada Minggu (22/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Topik Menarik