Mengerikan! Detik-Detik Daniel Dubois Tinju Anthony Joshua hingga KO

Mengerikan! Detik-Detik Daniel Dubois Tinju Anthony Joshua hingga KO

Olahraga | inews | Minggu, 22 September 2024 - 09:11
share

LONDON, iNews.id - Detik-detik Daniel Dubois meninju Anthony Joshua hingga KO viral di media sosial. Momen itu jadi perbincangan hangat pencinta olahraga tinju.

Kedua petinju kelas berat itu bertarung memperebutkan juara dunia IBF. Pertarungan dihelat di stadion termegah Inggris yakni Wembley, Sabtu (21/9/2024) malam WIB.

Dubois yang berstatus sebagai juara bertahan langsung tampil ngotot sejak ronde pertama. Petinju asal London itu sempat menjatuhkan sang lawan di ronde pertama, ketiga dan keempat.

Pukulan jap tangan kanannya akhirnya merobohkan Joshua di ronde kelima. Dia berhasil mengamankan sabuk kelas berat IBF.

"Terima kasih banyak. Ini adalah perjalanan yang panjang. Saya bersyukur berada di posisi ini. Saya seorang gladiator, Anda tahu? Saya hanyalah seorang pejuang sampai akhir," kata Dubois dikutip dari Punch, Minggu (22/9/2024).

"Di balik layar, ayah saya, keluarga saya, dan tim saya yang kuat membantu saya melalui ini. Ini seperti naik rollercoaster, dan sekarang, saatnya bagi saya. Ini adalah kisah penebusan dosa saya. Saya tidak akan berhenti sampai saya mencapai potensi penuh saya," ujarnya.

Dengan demikian Dubois kini memiliki rekor kemenangan 22 kali dari 24 pertarungan. Sementara bagi Joshua ini adalah kekalahan keempatnya dari 32 pertandingan.

Petinju asal Manchester itu lapang dada usai kalah KO untuk kedua kalinya sepanjang karier setelah dihajar Andy Ruiz Jr. Dia mengakui ketangguhan Dubois usai laga. 

“Saya menghadapi lawan yang tajam dan cepat, tetapi saya juga membuat banyak kesalahan. Itulah permainannya. Meskipun saya frustrasi, begitulah adanya," ucapnya.

Topik Menarik