Hasil Japan Open 2024: Menangi Perang Saudara, Leo/Bagas ke Perempat Final

Hasil Japan Open 2024: Menangi Perang Saudara, Leo/Bagas ke Perempat Final

Olahraga | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 09:42
share

YOKOHAMA, iNews.id- Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, menang lawan rekan senegara Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, di babak 16 besar Japan Open 2024. Leo/Bagas menang 21-18 dan 21-16 hanya dalam durasi 34 menit.

Kemenangan ini membawa Leo/Bagas melaju ke babak perempat final. Mereka akan menghadapi pemenang pada laga Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi Lin (Taiwan) versus Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura (Jepang).

Jalannya Pertandingan

Beraksi di Arena Yokohama, Kamis (22/8/2024) pagi WIB, Leo/Bagas mendapat perlawanan sengit dari Sabar/Reza. Racikan baru dari Pelatnas PBSI Cipayung itu bahkan harus tertinggal cukup jauh dengan skor 4-8.

Namun, Leo/Bagas perlahan mampu menemukan ritme permainannya. Secara mengejutkan, mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Sampai akhirnya, mereka unggul di interval gim pertama dengan skor 11-10.

Setelah itu, Leo/Bagas terlihat mampu keluar dari tekanan yang diberikan Sabar/Reza. Poin demi poin berhasil mereka curi sampai unggul jauh 16-10. Hasilnya, Leo/Bagas mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-18.

Lanjut ke gim kedua, Leo/Bagas memulai permainan dengan sangat baik. Variasi serangan yang dilancarkan pasangan baru ini membuat Sabar/Reza kesulitan sehingga unggul cukup jauh 8-4.

Leo/Bagas pun kembali mampu unggul di interval gim kedua dengan skor 11-8. Selepas interval, mereka tidak menurunkan ritme permainannya. Sementara, Sabar/Reza terlihat masih kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Leo/Bagas sukses memperlebar keunggulannya dengan skor meyakinkan 19-14. Pada akhirnya, mereka menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16 atas Sabar/Reza.

Topik Menarik