Melokal Banget! IShowSpeed Minum Jamu hingga Keliling Yogyakarta Naik Motor

Melokal Banget! IShowSpeed Minum Jamu hingga Keliling Yogyakarta Naik Motor

Terkini | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 21:05
share

JAKARTA, iNews.id - YouTuber kondang IShowSpeed melanjutkan perjalanannya. Usai di Bali, YouTuber asal Amerika itu mengunjungi Yogyakarta. 

Aksi Speed di Yogyakarta juga tak kalah menyedot perhatian. Dia tampil mengenakan batik lengkap dengan blangkon di kepalanya. 

Saat di Teras Malioboro, IShowSpeed juga ditawarkan menjajal bakpia. Speed melanjutkan kemudian menghampiri sejumlah pemain gendang yang tampak kompak pakai batik.

Tak ingin ketinggalan, YouTuber dengan subscriber lebih dari 31 juta tersebut ikut memainkan gendang. Dia bahkan berkata, "We should start an Indonesian Band!"

Speed melanjutkan pelesirannya di Kota Pelajar dengan masuk ke salah satu pasar. Perhatiannya tertuju ke salah satu penjual jamu. Dia pun penasaran ingin mencobanya. 

“Can I get one Jamu please?” katanya, kepada perempuan penjual jamu. 

Speed akhirnya mendapatkan secangkir jamu beras kencur. Saat menjajalnya, dia mengeluarkan ekspresi yang terlihat terkejut dengan mata hingga melotot. 

“Ini terbuat dari apaan sih,” katanya dalam bahasa Inggris. 

“Ini beras kencur,” kata si penjual jamu. 

Setelah mencoba beberapa aktivitas, IShowSpeed melanjutkan perjalannya dengan konvoi motor. Dia tampak dibonceng salah satu pria diiringi beberapa motor lainnya. Di sepanjang jalan di sukses mencuri perhatian pengendara lainnya. 

Sesampainya di tempat selanjutnya, Speeddisambut hangat oleh warga. Dia langsung diberikan sebuah surjan bermotif, dan kain batik untuk dipakainya.  Menariknya, di momen itu Speed juga diajari bertingkah lembut bak orang Jawa hingga belajar melontarkan kata “Monggo”.

Topik Menarik