Seru! Agatha Chelsea Berbagi Ilmu soal Neuroscience di Jakarta Creatorcon 2024

Seru! Agatha Chelsea Berbagi Ilmu soal Neuroscience di Jakarta Creatorcon 2024

Terkini | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 18:03
share

JAKARTA, iNews.id - Agatha Chelsea termasuk salah satu kreator konten ternama Tanah Air yang ditunggu-tunggu di acara Jakarta Creatorcon 2024 yang digelar di Asthana Kemang, Jakarta hari ini (21/9/2024). Di event ini dia memberikan materi cukup menarik.

Jakarta Creatorcon 2024 hadir demi memberikan platform bagi para kreator konten Indonesia berbagi pengetahuan, belajar, dan mengembangkan potensi terbaik mereka. Pada event ini, Agatha membawa materi yang sangat menarik. 

Pada event ini, Agatha membawa materi seputar neuroscience, dengan tema ‘Neuroscience suggests that our attention span is getting shorter: how to create content that catches audience attention’.

Dalam sesi ini, Agatha Chelsea membahas bagaimana pengetahuannya tentang neuroscience dapat membantu konten kreator dalam menciptakan konten yang lebih menarik dan efektif. 

“Di session kali ini aku sebenarnya lebih pengen sharing jurusan kuliahku, yaitu neuroscience. Makanya aku ingin mengoneksikan antara konten kreating dan juga bagaimana caranya sih kita mengerti otak kita supaya bisa bikin konten yang atrakting audience kita,” kata Agatha, saat diwawancara di sela-sela acara, Sabtu, (21/9/2024).

Banyak orang yang bikin konten itu bingung formulanya, kata Agatha, jadi dia berharap apa yang dipresentasikan bisa memberikan guideline. 

Agatha juga mengungkapkan, dia ingin memberikan pengetahuannya tentang neuroscience, mengingat rentang perhatian manusia semakin pendek, pemahaman ini menjadi krusial untuk menarik dan mempertahankan audiens. 

Agatha menyebut, dia memberikan wawasan dan teknik yang didasarkan pada penelitian terbaru di bidang ini, memberikan peserta alat dan strategi untuk mengoptimalkan konten mereka.

“Karena aku sebagai yang juga suka bikin konten kadang juga suka bingung gimana caranya sih bikin konten. Jadi ini adalah sebuah platform dimana orang-orang yang expert di bidangnya masing-masing kurang lebih akan membagikan tips bagaimana sih dan apa sih yang dibutuhkan untuk bikin sebuah konten,” tuturnya. 

Selain sesi inspiratif dari Agatha Chelsea, Jakarta Creatorcon 2024 juga turut menampilkan penampilan musik dari sejumlah artis berbakat. Musisi seperti Novia Situmeang, Faith Christabelle, Dewanda Pratama, dan banyak lagi turut memeriahkan acara dengan penampilan mereka yang memukau, menambah warna dan semangat pada acara ini.

Topik Menarik