Suporter AS Roma Siap Gelar Demonstrasi Tolak Pemecatan Daniele De Rossi, Ancam Boikot Debut Pelatih Baru

Suporter AS Roma Siap Gelar Demonstrasi Tolak Pemecatan Daniele De Rossi, Ancam Boikot Debut Pelatih Baru

Olahraga | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 14:56
share

ROMA, iNews.id – Suporter AS Roma siap menggelar demonstrasi menolak pemecatan Daniele De Rossi dari kursi kepelatihan. Mereka mengancam akan memboikot debut Ivan Juric sebagai pelatih baru. 

Ibu Kota Italia diguncang berita mengejutkan bahwa ikon klub De Rossi telah dipecat. Ironisnya, sang legendaris didepak hanya dalam empat pertandingan di musim baru dan yang lebih penting lagi hanya beberapa minggu setelah dia menandatangani perpanjangan kontrak baru hingga Juni 2027.

De Rossi digantikan oleh mantan bos Torino dan Genoa Ivan Juric. Sang pelatih anyar akan melakoni debutnya di Stadio Olimpico melawan pemuncak klasemen Serie A Liga Italia 2024-2025, Udinese akhir pekan ini.

Namun, suasana laga kandang itu akan sangat berbeda dari biasanya, karena Curva Sud – tribune khusus suporter fanatik – akan kosong setidaknya selama setengah jam pertama pertandingan.


Suporter Roma Ancam Boikot Debut Ivan Juric

Kemarahan para suporter Roma membuat mereka mengancam bakal memboikot debut Ivan Juric sebagai pelatih baru klub berlogo serigala itu. 

"Saatnya telah tiba untuk menyuarakan pendapat kami," demikian bunyi pernyataan dari kelompok pendukung Roma, dikutip dari Football Italia, Jumat (20/9/2024).

“Curva Sud mengundang semua penggemar dari sektor mana pun untuk berpartisipasi dalam protes, yang akan membuat seluruh Curva Sud tetap berada di luar stadion selama setengah jam pertama pertandingan.”

Meskipun bukan boikot penuh, para penggemar akan meninggalkan tribune untuk pemanasan jelang pertandingan. Mereka dipastikan meninggalkan kebiasaan menyanyikan lagu kebangsaan klub.

Belum bisa diketahui berapa banyak pendukung lain di sekitar Stadio Olimpico yang akan bergabung dalam aksi protes tersebut dan membiarkan kursi mereka kosong.

Topik Menarik