Fokus Pelatih China Branko Ivankovic Berantakan Jelang Vs Timnas Indonesia

Fokus Pelatih China Branko Ivankovic Berantakan Jelang Vs Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 09:00
share

SHANDONG, iNews.id - Fokus Pelatih China Branko Ivankovic berantakan jelang jumpa Timnas Indonesia di matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Sebab dia di ambang pemecatan.

Timnas China menelan kekalahan di dua laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjuluk Team Dragons itu dihajar Jepang 0-7 dan Arab Saudi 1-2. 

Akibatnya China kini terdampar di dasar klasemen tanpa nilai. Tak heran jika Branko Ivankovic mendapatkan banyak kritik hingga berpotensi dipecat dari kursi kepelatihan Team Dragons. 

Ivankovic masih akan melatih Timnas China di dua laga lanjutan putaran ketiga. Dua pertandingan berikutnya adalah bersua Australia (10/10/2024), dan Timnas Indonesia (15/10/2024).

Media China, Net Ease memperkirakan pertandingan melawan Timnas Indonesia akan menjadi penentu nasib Ivankovic. Pelatih asal Kroasia itu bisa saja dipecat jika Timnas China menelan kelalahan dari Skuad Garuda. 

"Perlu anda ketahui, pertandingan kandang melawan Indonesia adalah pertarungan hidup mati bagi pelatih Ivankovic," tulis Net East, dikutip pada Jumat (20/9/2024). 

"Jika Timnas China gagal mencetak poin melawan Indonesia di kandang sendiri, Ivankovic pasti akan dipecat," sambung tulisan tersebut. 

Menarik dinantikan duel China versus Indonesia. Pertandingan krusial bagi Branko Ivankovic itu akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China.

Topik Menarik