Wow, Segini Gaji Marselino Ferdinan di Oxford United

Wow, Segini Gaji Marselino Ferdinan di Oxford United

Olahraga | inews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 15:15
share

OXFORD, iNews.id Berapa gaji Marselino Ferdinan di Oxford United? Hal tersebut menarik untuk dibahas.

Marselino resmi direkrut Oxford United. Klub promosi EFL Championship alias divisi kedua Liga Inggris 2024-2025 itu secara resmi mengumumkannya kepada publik Senin (20/8/2024).

Klub milik dua pengusaha Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie itu mendapatkannya secara gratis setelah kontraknya di klub Belgia, KMSK Deinze, berakhir musim ini. Dia dikontrak dua tahun di klub berjuluk The U's itu.

Lalu, berapa gaji yang bakal diterima Marselino di Oxford United?

Memang hingga kini belum ada pernyataan resmi terkait gaji Marselino di klub tersebut. Berdasarkan Capology, situs informasi tentang gaji pemain sepak bola di seluruh dunia, Oxford United mengucurkan 3,537 juta poundsterling (Rp71 miliar) untuk membayar gaji para pemainnya per tahun.

Mark Harris menjadi pemain yang memiliki gaji tertinggi di klub tersebut. Penyerang asal Wales itu menerima 364.000 (Rp7,3 miliar) per tahun.

Sementara gaji terendah diterima pemain muda Joshua Johnson. Gelandang berusia 19 tahun itu mendapatkan 39.000 poundsterling (Rp782 juta) per tahun.

Artinya, gaji yang akan diterima Marselino di Oxford United berada di kisaran nominal di atas.

Namun, terlepas dari itu, keberadaan Marselino di klub Liga Inggris tersebut menjadi kesempatan besar untuknya mengembangkan karier sepak bolanya.

Saya senang dan masih tidak percaya saya ada di sini. Menjadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang bermain di Championship jika dipilih membuat saya sangat bangga, tutur Marselino, dikutip dari situs resmi klub, Senin (19/8/2024).

Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, dan saya akan memberikan 100 persen untuk memanfaatkannya sebaik-baiknya, ucapnya.

Topik Menarik