Pelatih Australia Graham Arnold Mundur usai Ditahan Timnas Indonesia, Netizen: Shin Tae-yong Efek!

Pelatih Australia Graham Arnold Mundur usai Ditahan Timnas Indonesia, Netizen: Shin Tae-yong Efek!

Olahraga | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 13:53
share

ADELAIDE, iNews.id – Graham Arnold resmi mundur dari kursi pelatih Timnas Australia. Dia mengakui. keputusannya itu diambil usai pasukannya ditahan 0-0 Timnas Indonesia pada matchday kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). 

Hasil itu memperpanjang awal buruk tim berjuluk Socceroos itu pada kualifikasi kali ini. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Bahrain di kandang sendiri. 

Dua hasil mengecewakan itu membuat Australia terdampar di posisi kelima Grup C dengan satu poin. Timnas Indonesia berhak berada di posisi keempat dengan raihan dua poin. 

Pengumuman pengunduran pelatih itu diketahui lewat laman Instagram Socceroos, Jumat (30/8/2024). Postingan itu pun turut dikomentari oleh netizen Indonesia.

"Shin Tae-yong efek," tulis akun @gondes.football.

"Efek imbang melawan Timnas Indonesia, pukulan telak," tulis akun @muhammadriza.

"Ayo siapa target selanjutnya, pelatih dipecah," tulis akun @maama_ad.

"Indonesia efek, ups maaf," tulis akun @dnggg32.

Graham Arnold menyatakan sudah mempertimbangkan dengan cukup matang keputusannya. Pertimbangan itu setelah tim asuhanya hanya mampu bermain imbang melawan Timnas Indonesia.

"Saya katakan setelah pertandingan melawan Indonesia bahwa saya harus membuat beberapa keputusan. Dan setelah berpikir mendalam, firasat saya mengatakan, inilah saatnya untuk berubah, baik untuk diri saya sendiri maupun program ini," kata Graham Arnold dilansir dari laman Socceroos, Jumat (30/9/2024).

"Saya telah membuat keputusan untuk mengundurkan diri berdasarkan apa yang terbaik bagi negara, para pemain, dan sepak bola Australia. Saya telah memberikan segalanya yang saya bisa untuk peran ini, dan saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai selama masa jabatan saya," tuturnya.

Topik Menarik