PSM Makassar Vs PSIS Semarang, Bernardo Tavares: Saatnya Bangkit!

PSM Makassar Vs PSIS Semarang, Bernardo Tavares: Saatnya Bangkit!

Olahraga | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 14:25
share

BALIKPAPAN, iNews.id – PSM Makassar mengusung semangat untuk bangkit jelang menjamu PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1 2024-2025 di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (20/9/2024) malam. 

PSM datang dengan perasaan berkecamuk usai kalah 0-1 saat menjamu Arema FC, Minggu (15/9/2024). Untuk itu, mereka ingin mengobati rasa sakit itu dengan kemenangan. 

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, mengatakan, target utama armadanya adalah meraih kemenangan. Namun, dia sadar ambisi itu tak akan mudah diraih karena PSIS juga mengusung target serupa usai dua kekalahan beruntun yang mereka alami. 

“Saya kira ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami mau menang dan mereka juga pasti mau menang," kata Bernardo Tavares, dikutip situs resmi PT Liga Indonesia Baru, Jumat (20/9/2024).

Berdasarkan evaluasi laga terakhir kontra Arema, Tavares menekankan pasukannya untuk lebih mampu memaksimalkan setiap peluang yang ada. 

"Pertandingan sebelumnya melawan Arema kami punya banyak peluang, tapi tidak bisa mencetak gol. Sayangnya, Arema punya peluang lebih sedikit malah bisa mencetak gol,” katanya.

Nakhoda asal Portugal itu menilai Pelatih PSIS Gilbert Agius adalah sosok yang sudah berpengalaman dan sangat mengenal sepak bola Indonesia. Hal itu membuatnya cukup mewaspadai pola permainan tim lawan dalam laga nanti malam.

“Kami akan melawan tim yang bagus. Kalau kita lihat, pelatih yang melatih mereka sudah sejak dua musim dan dia sudah mengetahui tim-tim yang ada di Indonesia dengan sangat baik. Secara statistik, dari tiga pertandingan melawan PSIS, PSM menang sekali dan mereka menang dua kali,” ucap Tavares.

Untuk bisa memetik target menang, Tavares berharap dukungan maksimal dari para suporter tim berjuluk Juku Eja itu. 

“Makanya melawan PSIS kami membutuhkan dukungan dari suporter agar pemain bisa berlari lebih banyak, mendapat energi ekstra," katanya.

Topik Menarik