Bek Australia Kirim Ancaman Serius untuk Timnas Indonesia

Bek Australia Kirim Ancaman Serius untuk Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 18:12
share

GOLD COAST, iNews.id - Bek Australia Alessandro Circati mengirim ancaman serius untuk Timnas Indonesia. Dia bertekad meraih poin penuh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Australia tengah mencari pelampiasan. Sebab mereka dikalahkan Bahrain 0-1 pada laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (5/9/2024) kemarin. Kemenangan Bahrain tercipta dari gol bunuh diri Harry Souttar (89').

Circati mengakui kekalahan ini amat menyakitkan bagi Socceroos -julukan Timnas Australia. Pemain Parma itu mengatakan Timnas Australia tak boleh kehilangan poin lagi di laga selanjutnya.

"Tentu saja rasanya masih seperti kehilangan, jelas ini adalah perasaan yang tidak menyenangkan. Anda bepergian sejauh ini untuk meraih kemenangan, ujar Circarti dikutip dari laman resmi Timnas Australia, Jumat (6/9/2024).

Di tahap ini penting untuk mendapatkan poin di klasemen. Tapi seperti yang kita tahu, itu tidak terjadi malam ini dan saya pikir kita harus melupakan ini, belajar dari pengalaman ini, tambahnya.

Kekalahan ini membuat Australia berada di urutan kelima klasemen sementara Grup C. Circati menegaskan timnya akan berupaya keras mencuri tiga poin ketika bertamu ke markas Timnas Indonesia.

"Bagi saya, ini adalah sesuatu yang bisa saya pelajari, dan sekarang kami akan fokus penuh untuk pertandingan melawan Indonesia, dan kami akan ke sana untuk mendapatkan tiga poin," tutupnya.

Di lain sisi, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 di King Abdullah Sports City, Jeddah pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Hasil itu membuat Skuad Garuda bertengger di posisi keempat.

Menarik menanti aksi Jay Idzes dan kolega menghadapi Australia. Pertandingan itu bisa disaksikan secara langsung di RCTI pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Topik Menarik