Daftar Skuad Timnas Indonesia Vs Arab Saudi dan Australia, 14 Pemain Abroad, 12 dari Liga 1 

Daftar Skuad Timnas Indonesia Vs Arab Saudi dan Australia, 14 Pemain Abroad, 12 dari Liga 1 

Olahraga | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 13:20
share

SOLO, iNews.id Daftar skuad Timnas Indonesia vs Arab Saudi dan Australia dibocorkan sedikit oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji.

Tim Garuda akan memulai kampanyenya pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia berada di Grup C bersama tiga langganan Piala Dunia, Jepang, Australia Arab Saudi, serta China dan Bahrain.

Perjuangan Tim Garuda akan diawali di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, markas Timnas Arab Saudi, pada 5 September 2024. Lima hari kemudian, Indonesia akan menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut kabar, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) sudah memilih 26 pemain untuk melakoni dua pertandingan tersebut. Ketua BTN Sumardji memberi bocoran sedikit tentang komposisi ke-26 pemain tersebut.

Ada 12 pemain dari liga kita (Liga 1). Sisanya 14 orang merupakan pemain kita yang abroad (main di liga luar negeri)," kata Sumardji di Mapolresta Solo, Jumat (16/8/2024).

Sumardji menegaskan, pemain-pemain yang berlaga di Liga 1, mantan Kapolresta Sidoarjo itu memastikan, STY memanggil nama-nama yang menjadi langganan Timnas Indonesia.

"Tapi ada juga pemain yang sebelumnya memperkuat timnas, kini tercoret. Semua merupakan pertimbangan teknis pelatih," Sumardji menjelaskan.

Untuk pemain abroad, Sumardji memastikan nama Jordi Amat aman untuk bertanding melawan Arab Saudi maupun Australia.

Bek berusia 31 tahun itu disebutnya sudah bebas dari skorsing kartu merah yang didapatkannya ketika melawan Irak pada 6 Juni 2024. Jordi Amat telah absen saat Timnas Indonesia melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

"Jordi Amat sudah lewat hukumannya saat melawan Filipina. Justin Hubner yang masih terakumulasi kartu untuk menghadapi Arab Saudi," dia memaparkan.

Topik Menarik