Mees Hilgers Ungkap Alasan Terima Pinangan Timnas Indonesia: Ini Waktu yang Tepat!

Mees Hilgers Ungkap Alasan Terima Pinangan Timnas Indonesia: Ini Waktu yang Tepat!

Olahraga | inews | Senin, 16 September 2024 - 08:54
share

BEK FC Twente, Mees Hilgers, mengungkap alasan dirinya menerima pinangan Timnas Indonesia. Dia menyebut memang ini adalah waktu yang tepat.

PSSI telah mengonfirmasi untuk mempercepat proses naturalisasi dua pemain keturunan untuk 
membela Timnas Indonesia pada Oktober mendatang. Dua pemain itu adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. 

Namun, ternyata pendekatan PSSI kepada Hilgers sudah lama. Bek berusia 23 tahun itu mengaku sudah didekati PSSI saat dia masih bermain untuk tim kelompok umur Belanda. 

“Sejak saya bermain di tim U-19, itu sudah mulai muncul (dilirik PSSI). Saya juga pernah bermain untuk Jong Oranje, tetapi akhirnya Anda mulai lebih banyak berpikir,” kata Hilgers, dilansir dari Oost, Senin (16/9/2024).

Hilgers mengungkapkan dirinya mulai mempertimbangkan betul-betul keputusan yang akan dibuatnya itu pada musim panas ini. Pada akhirnya, pemain FC Twente ini menjatuhkan hatinya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) karena ini adalah momen yang tepat.

“Musim panas ini, saya mempertimbangkan semuanya dengan baik. Saya merasa nyaman di Twente dan semuanya stabil. Saya merasa ini saat yang tepat untuk membuat langkah maju ke tim nasional (Indonesia),” dia menjelaskan.

Pemain yang memiliki darah Manado ini juga menceritakan kegiatan sibuknya selama berada di Jakarta pada awal September lalu. Meski jalani hari yang sibuk untuk mengurus proses menjadi WNI, Hilgers mengaku sangat bangga bisa segera berseragam Timnas Indonesia.

"Hari-hari di Jakarta cukup sibuk. Saya berada di Indonesia selama empat atau lima hari untuk mengurus semuanya. Saya sangat bangga bisa bermain untuk negara sebesar itu,” tutur Hilgers.

Hilgers menilai saat ini adalah momen yang tepat untuk berseragam Timnas Indonesia. Apalagi, Skuad Garuda saat ini tengah berjuang untuk bisa berlaga di Piala Dunia 2026. Tim arahan Shin Tae-yong sudah melakoni dua laga awal dengan hasil positif, yakni meraup dua poin usai menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Perjuangan Timnas Indonesia selanjutnya yakni melawan Bahrain dan China di bulan Oktober 2024. Diharapkan, proses naturalisasi Hilgers dan Reijnders telah rampung sehingga dapat memperkuat Skuad Garuda di dua laga itu.

Infografis Berkas Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Diteken Jokowi
Infografis Berkas Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Diteken Jokowi
Topik Menarik