Anak Terjebak di Obit Bumi, Ibu Astronot Sunita William: Aku Merindukannya

Anak Terjebak di Obit Bumi, Ibu Astronot Sunita William: Aku Merindukannya

Terkini | inews | Selasa, 3 September 2024 - 15:44
share

JAKARTA, iNews.id - Astronot NASA Sunita William bersama Butch Wilmore tinggal di International Space Station (ISS) yang berada di orbit selama beberapa bulan lagi. Ibu William, Bonnie Pandya mengaku begitu merindukan anaknya.

Berbicara pada TMS, Pandya mengatakan kabar anaknya memperpanjang misi tidak terlalu mengganggunya selama dia tahu putrinya dalam keadaan aman. Ibu William mengaku mengerti dengan keadaan sang anak.

"Saya seorang ibu dari astronot, dia sudah menjadi astronot selama 20 tahun, jadi saya mengerti bagaimana hal itu terjadi," kata Pandya sebagaimana dikutip dari Business Today, Selasa (3/9/2024).

Perpanjangan masa tinggal di luar angkasa juga tidak mengganggu Pandya. Meski tak dipungkiri dia selalu ingin memastikan anaknya dalam keadaan aman sebelum kembali ke Bumi.

Pandya juga mengapresiasi NASA yang tidak terburu-buru membawa putrinya kembali ke Bumi. NASA lebih memilih mementingkan keselamatan para astronotnya.

"Sejujurnya, saya lega mereka tidak terburu-buru mengembalikannya. Sudah ada dua kecelakaan pesawat ulang-alik, dan saya tidak ingin hal itu terjadi pada putri saya, atau siapa pun dalam hal ini. Jadi, saya yakin lebih aman dibanding menyesal," katanya.

Terlepas dari itu, Pandya juga tidak bisa menutupi kenyataan dirinya begitu merindukan sang putri. Apalagi dia sudah menganggap Sunita William sebagai temannya sendiri.

Sedangkan aku, aku merindukannya. Dia sahabatku dan kami punya rencana untuk melakukan sesuatu bersama. Tapi aku mengerti," tuturnya.

Topik Menarik