Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Hari Ini: Jonatan Christie Cs Beraksi

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Hari Ini: Jonatan Christie Cs Beraksi

Olahraga | inews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:24
share

PARIS, iNews.id - Jadwal wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 hari ini (27/7/2024) sudah diketahui. Atlet-atlet Indonesia siap beraksi.

Ada tiga cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti kontingen Indonesia. Ketiga cabor tersebut adalah bulu tangkis, dayung, dan selancar.

Cabor dayung mengawali perjuangan tim Indonesia pada hari ini. Satu-satunya atlet dayung yang mewakili Indonesia yakni La Memo akan tampil di nomor single sculls putra di babak heat pada pukul 14.12 WIB.

Pada babak ini, tiga atlet terbaik dari masing-masing heat berhak lolos ke babak perempat final. Sementara sisanya akan masuk ke babak repechage (penyisihan tambahan) untuk mendapatkan kesempatan kedua lolos ke perempat final. Memo sendiri ada di heat 2.

Sementara itu dari cabor bulu tangkis, ada empat wakil Indonesia yang akan menjalani laganya pada hari ini. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran), dan Jonatan Christie (tunggal putra).

Para pebulu tangkis Tanah Air ini akan melakoni laga matchday pertama di babak penyisihan grup. Laga bagi wakil Indonesia ini diperkirakan akan dimulai pukul 16.00 WIB lewat pasangan ganda putri, Apriyani/Fadia. 

Selain itu, ada cabor selancar yang akan diwakili Rio Waida. Ia turun di nomor individual putra dan memainkan babak heat. Pemain asal Bali itu masuk dalam heat 8. 

Meski masuk jadwal pada hari ini, tetapi cabor selancar berlangsung di luar Prancis, tepatnya di Tahiti. Karena itu, Rio akan beraksi pada dini hari WIB atau Minggu 28 Juli 2024 pukul 04.12 WIB

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Sabtu 27 Juli 2024

Dayung
14.12 WIB: La Memo (Single Sculls Putra, Heat 2)

Bulu Tangkis
16.00 WIB: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara [Jepang] (Ganda Putri, Penyisihan Grup A)
19.50 WIB: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel [Jerman] (Ganda Putra, Penyisihan Grup C)

20.40 WIB: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun [Korea Selatan] (Ganda Campuran, Penyisihan Grup A)
21.30 WIB: Jonatan Christie vs Julien Carraggi [Belgia] (Tunggal Putra, Penyisihan Grup L)

Selancar
04.12 WIB (28 Juli 2024): Rio Waida (Individual Putra, Heat 8)

Topik Menarik