3 Warga Israel Ditangkap karena Diduga Bersekongkol dengan Iran

3 Warga Israel Ditangkap karena Diduga Bersekongkol dengan Iran

Terkini | inews | Rabu, 17 Juli 2024 - 05:15
share

TEL AVIV, iNews.id – Tiga warga Israel ditangkap aparat zionis karena dicurigai bersekongkol dengan Iran. Kabar tersebut diungkapkan Kepolisian Israel dan badan keamanan nasional negara Yahudi itu, ISA, pada Selasa (16/7/2024).

“Tiga warga negara Israel telah ditahan karena dicurigai melakukan aktivitas di sektor keamanan nasional atas perintah agen intelijen Iran. Salah satu warga negara tersebut dituduh melakukan kontak dengan agen intelijen asing,” bunyi pernyataan bersama dua instansi itu.

Tersangka utama diidentifikasi sebagai Elimelech Stern dari Beit Shemesh, berusia 21 tahun. Dia dituduh menghubungi tersangka agen Iran melalui Telegram dan merekrut dua orang Israel lainnya untuk membantunya melaksanakan berbagai tugas. Kedua kaki tangannya diinterogasi dan dibebaskan dari tahanan menunggu keputusan pengadilan.

Beberapa tugas yang dijalankan ketiga orang itu adalah menggantung spanduk di Tel Aviv, menyembunyikan uang, dan menempatkan potongan kepala hewan disertai dengan pesan-pesan intimidasi di depan pintu rumah-rumah warga Israel. Hadiah untuk mereka dibayarkan dalam bentuk koin digital.

Penahanan tersebut terjadi dalam dua minggu terakhir. Sementara operasi penangkapan mereka sudah berlangsung selama beberapa bulan.

Topik Menarik