Serangan Skala Besar Roket dan Drone Hizbullah ke Israel hanya Bunuh Ayam, Orang Arab Ngakak!

Serangan Skala Besar Roket dan Drone Hizbullah ke Israel hanya Bunuh Ayam, Orang Arab Ngakak!

Terkini | purwokerto.inews.id | Senin, 26 Agustus 2024 - 11:00
share

BEIRUT, iNewsPurwokerto.id - Pengguna media sosial Arab mengejek pemimpin Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah, setelah serangan roket dan drone besar-besaran ke Israel.

Sebagai alasan, serangan yang dipromosikan tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, melainkan hanya membunuh dan melukai ayam ternak di negara Yahudi tersebut.

Hizbullah mengklaim telah meluncurkan ratusan roket dan drone ke Israel pada hari Minggu, sementara militer Zionis merespons dengan menyerang wilayah Lebanon.

Kelompok milisi pro-Iran ini mengklaim menargetkan lokasi-lokasi militer utama Zionis, termasuk fasilitas sistem pertahanan Iron Dome.

Serangan yang dinyatakan sebagai fase awal ini merupakan balasan atas pembunuhan komandan militer Hizbullah, Fuad Shukr, pada bulan Juli lalu. Beberapa pendukung Hizbullah memuji serangan ke Israel, dengan membagikan gambar rumah-rumah yang rusak dan kebakaran kecil.

“Respons Hizbullah hari ini menghangatkan dan menyembuhkan hati kami. Semoga Tuhan memberkati Anda, tuan-tuan Mujahidin,” tulis akun @mmdly135395 di X sambil membagikan video kebakaran kecil, seperti yang dikutip Jerusalem Post, Senin (26/8/2024).

Sementara itu, beberapa pihak mengklaim dengan nada konspirasi bahwa serangan ini merupakan respons terkoordinasi antara kedua pihak.

“Respons awal terhadap Israel adalah menghancurkan kandang ayam, membunuh beberapa ayam dan anak ayam serta merusak ribuan telur. Kalian bajingan, kalian dan Houthi Iran, menertawakan orang-orang Arab. Kalian dan Zionis adalah dua sisi mata uang yang sama, menjalankan satu proyek dan tujuan,” tulis seorang pengguna X.

Namun, dampak dan kerusakan yang relatif kecil dari serangan tersebut memicu gelombang komentar daring dari pengguna di dunia Arab yang mengejek Hizbullah, terutama terkait laporan tentang kandang ayam yang rusak di wilayah Galilea.

 

Seorang pengguna X dari Kuwait bernama Fahed mengunggah gambar ayam mati dengan komentar sinis: “Allahu Akbar! Ini tanggapan Hassan Nasrallah! Tanggapan Hizbullah! Jumlah ayam yang terluka meningkat menjadi 27 ekor, 5 di antaranya luka kritis dengan luka bakar tingkat pertama di sayap dan paruh, setelah kandang ayam tersebut menjadi sasaran sebagai balasan atas pembunuhan Fuad Shukr. Dia berkata, ‘Rudal kami akurat!’”

Sebuah akun parodi dengan nama Presiden Suriah Bashar Al-Assad menulis: “Sebuah video menunjukkan hasil tanggapan Hizbullah terhadap Israel, di mana puluhan ayam Israel dibunuh dan terluka. Apakah masuk akal jika sekutu saya, Hizbullah, akan menanggapi pembunuhan komandan militer tertinggi mereka dengan membunuh ayam? Sekarang saya akan menelepon teman saya Hassan Nasrallah untuk menjelaskan bahwa Israel adalah pembunuh, bukan bidan yang melahirkan mereka sehingga dia bisa menyembelih ayam.”

Seorang pengguna X dari Suriah bernama Khaled menambahkan: “Pembantaian ayam bukanlah kebetulan, tetapi rencana strategis! Tujuannya? Untuk mencegah lawan dan musuh ‘perlawanan’ bersukacita setelah setiap pengeboman dan mengatakan ‘Mereka bahkan tidak melukai seekor ayam pun.’ Hizbullah membunuh ayam dan anak ayam dengan perencanaan dan pertimbangan matang, untuk menghilangkan kesenangan kita dalam bercanda dan mengejek tanggapan serta misilnya!”

Seorang komentator dari Yordania menambahkan, “Hizbullah Iran membalas dendam atas Fuad Shukr dan Haniyeh dengan menyerang kandang ayam Israel dan membunuh sejumlah ayam?!!”

Pengguna X dari Arab Saudi bernama Sultan memberikan komentar ironis: “Balasan Hizbullah terhadap Israel setelah pembunuhan Fuad Shukr menghantam kandang ayam tempat tim pemadam kebakaran mulai memadamkan api. Hasil pengeboman: kematian seekor ayam jantan, dua ayam betina, dan seekor anak ayam.”

Seorang pengguna bernama Omar membandingkan pemimpin tingkat tinggi yang dibunuh oleh Israel dengan tanggapan Hizbullah, yang memperlihatkan kandang ayam yang terbakar, sementara pengguna lain bernama Adel menulis, “Hizbullah unggul dalam ketepatan membunuh ayam.”

Hizbullah Lebanon telah menargetkan wilayah utara Israel sejak 8 Oktober, memilih perang gesekan ketimbang invasi skala besar. Serangan mereka, yang melibatkan ribuan roket dan UAV yang ditembakkan ke komunitas dan pangkalan Israel selama 10 bulan terakhir, telah menyebabkan beberapa kematian warga sipil dan puluhan ribu orang mengungsi.
 

Topik Menarik