Marcell Darwin Jadi Mualaf, Nabila Faisal Takjub dengan Ketaatan Suami Beribadah

Marcell Darwin Jadi Mualaf, Nabila Faisal Takjub dengan Ketaatan Suami Beribadah

Gaya Hidup | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 18:40
share

JAKARTA, iNews.id - Marcell Darwin terus mendalami agama Islam usai memilih mualaf. Dia dibantu sang istri, Nabila Faisal untuk terus mendalami agama Islam. 

Nabila mengungkapkan sebelum menikah dengan Marcell, suaminya memang dikenal sebagai sosok taat beribadah. Pesinetron itu cukup kuat dalam menganut agama yang diyakini. 

"Jadi gini, pas Marcell sebelum muslim ya. Marcel katolik. Menurut aku dia emang taat ibadahnya. Jadi mau dia agamanya waktu itu katolik, terus sekarang islam dia tuh tipe yang ibadahnya bagus, lumayan kuat," kata Nabila Faisal di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2024).

Nabila dibuat takjub melihat sang suami yang terus berproses menjadi lebih baik dalam segi beribadah. Kebiasaan beribadahnya terus meningkat hingga bukan hanya melaksanakan ibadah yang wajib dalam agama Islam melainkan yang sunnah seperti tahajud.

Kendati demikian, bukan menjadi seorang mualaf dan menganut agama Islam sejak lahir, Nabila mengaku banyak belajar menjadi muslim yang taat seperti suaminya. 

"Jadi makanya aku sekarang ngeliat dia dari yang tadinya kayak solat cuma satu waktu Maghrib doang. Terus sekarang jadi Zuhur Maghrib. Sekarang lagi belajar 5 waktu dan tahajud juga. Aku kayak 'wow'  aku kayaknya belum serajin dia. Muslim yang dari lahir aja aku kayak waw, jadi belajar dari dia juga," tuturnya.

Bahkan, Marcell sekarang memiliki kebiasaan yang baik dengan berusaha selalu shalat di masjid saat subuh. Terkadang Nabila merasa malu melihat suaminya yang jauh lebih rajin saat beribadah ketimbang dirinya. 

"Dia selalu ngingetin kayak solat ayok bangun subuh jangan males. Dia subuh sekarang lumayan salat ke masjid, terus 'ayo bangun, bangun' terus sampai kita bangun, ada malunya juga sih," tuturnya. 

Marcell pun mengaku bahwa dirinya ingin terus memperdalam agama dan memperbaiki ibadah karena ingin menjadi pribadi yang lebih baik. 

"Motivasinya ingin lebih baik saja sih, selain itu  enggak ada salahnya juga kita belajar agama," tuturnya.

Topik Menarik