Jokowi Klaim Tak Pernah Sodorkan Nama Kaesang ke Partai-partai

Jokowi Klaim Tak Pernah Sodorkan Nama Kaesang ke Partai-partai

Terkini | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 11:55
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak pernah menyodorkan nama anaknya yang juga Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada siapa pun termasuk partai politik. Hal tersebut disampaikan Jokowi menanggapi isu dirinya sudah terlibat atau cawe-cawe hingga menyodorkan nama Kaesang untuk Pilkada 2024.

"Saya tidak pernah menyodorkan kepada siapa pun, kepada partai juga tidak pernah. Tanyakan ke partai-partai," kata Jokowi di Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7/2024).

Jokowi mengatakan, pilkada adalah urusannya partai politik. Sementara dirinya bukan petinggi partai.

"Urusan mencalonkan itu juga urusan partai politik. Saya bukan ketua partai. Saya bukan pemilik partai, jadi jangan ditanyakan kepada saya," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku mendengar kabar cawe-cawe tersebut dari pemberitaan yang beredar. Hasto mendengar kabar ada upaya politik yang sama yang akan dilakukan dalam gelaran Pilkada 2024.

"Kami mendengar dari pers, kami mendengar dari tokoh-tokoh partai adanya upaya untuk melakukan suatu replikasi atas apa yang terjadi di dalam Pemilu Presiden 2024," kata Hasto di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2024).

Topik Menarik