Hasil Wimbledon 2024: Novak Djokovic Lolos ke Babak Kedua usai Libas Wakil Republik Ceko

Hasil Wimbledon 2024: Novak Djokovic Lolos ke Babak Kedua usai Libas Wakil Republik Ceko

Olahraga | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 00:02
share

LONDON, iNews.id – Petenis Serbia, Novak Djokovic lolos ke babak kedua Wimbledon 2024. Dia mengalahkan Vit Kopriva asal Republik Ceko 6-1, 6-2, dan 6-2 pada babak pertama di Centre Court, Selasa (2/7/2024) malam WIB.

Djokovic memulainya dengan sangat baik. Variasi pukulan yang dilancarkan petenis ranking dua dunia itu kerap membuat repot Kopriva.

Poin demi poin pun berhasil dengan mudah Djokovic curi. Pada akhirnya, petenis veteran itu berhasil menutup set pertama dengan kemenangan telak 6-1 atas Kopriva.

Di set kedua, Djokovic masih memegang kendali permainan. Dia berhasil ungguli Kopriva dengan skor 3-1. Petenis berusia 37 tahun itu terus memperlebar jarak menjadi 4-2.

Kopriva terlihat masih kesulitan untuk meredam variasi serangan yang dilancarkan Djokovic. Alhasil, Djokovic kembali berhasil mengunci kemenangan di set kedua dengan skor 6-2.

Djokovic tidak menurunkan ritme permainannya di set ketiga. Mantan petenis nomor satu dunia ini sangat nyaman dalam melancarkan serangannya ke pertahanan Kopriva sehingga unggul 4-2.

Kopriva sempat memberikan perlawanan kepada Djokovic. Tapi, Djokovic masih mampu meredam serangan tersebut. Sampai akhirnya, dia menutup set ketiga dengan kemenangan 6-2.

Kemenangan ini membuat Djokovic melangkah ke babak kedua Wimbledon 2024. Untuk lawannya, dia akan menghadapi pemenang pada laga antara Jacob Fearnley asal Inggris kontra utusan Spanyol, Alejandro Moro Canas.

Topik Menarik