Dua Ganda Putra Andalan Indonesia Lolos 16 Besar Badminton Asia Junior Championships 2024

Dua Ganda Putra Andalan Indonesia Lolos 16 Besar Badminton Asia Junior Championships 2024

Olahraga | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 21:14
share

YOGYAKARTA, iNews.id - Dua ganda putra andalan Indonesia lolos ke 16 besar Badminton Asia Junior Championships 2024. Mereka adalah Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan dan Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo.

Anselmus/Pulung lebih dulu melaju usai menyingkirkan wakil Kazakhstan, Otabek Kamilov/Arnur Tapishev. Berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (4/7/2024), Anselmus/Pulung menang mudah dengan skor 21-10 dan 21-5.

"Hari ini pertandingan individu pertama kami jadi kami mencoba untuk mengenakannya lagi," ucap Pulung seusai laga.

Pasangan unggulan tiga tersebut pun siap memberikan yang terbaik di ajang individu Badminton Asia Junior Championships 2024. Dengan status unggulan sekaligus menjadi ganda putra terbaik Indonesia, Anselmus/Pulung enggan terbebani dengan hal itu.

"Targetnya yang terbaik aja, targetnya pasti juara tapi yang terbaik dulu aja. Beban pasti ada, tapi itu dijadikan harus motivasi aja," tegas Pulung.

Sementara itu, Dexter/Wahyu menyusul Anselmus/Pulung ke babak 16 Besar dengan mengandaskan Lai Po Yu/Yi-Hao Lin asal Taiwan. Hasil ini sekaligus memperbaiki pencapaian di BAJC tahun lalu yang hanya terhenti di babak 32 besar.

"Rasanya senang banget pastinya, puji Tuhan bisa memenangkan laga tanpa cedera. Kita juga sudah enak mainnya dari awal," ucap Dexter, seusai laga.

"Kita sih maunya targetnya lebih jauh lagi, mudah-mudahan. Soalnya kan tahun lalu kita di babak 32 besar sudah kalah, tahun ini alhamdulillah bisa 16 besar, semoga bisa lebih baik lagi," sambung Tyo -sapaan akrab Wahyu

Pada babak 16 Besar, Dexter/Wahyu bertemu lawan lebih berat yakni Kang Khai Xing/Aaron Tai asal Malaysia yang merupakan unggulan pertama. Sedangkan Anselmus/Pulung akan bersua Chi Ruei Chiu/Shao Hua Chiu asal Taiwan.

Selain Anselmus/Pulung dan Dexter/Wahyu, Indonesia meloloskan dua wakil lainnya. Mereka adalah Muhammad Hafizh Deedat Baryadi/Calvin Valentino Sifen Tan dan Karsten Spencer Darma/Dapa Lesmana.

Topik Menarik