5 Pemain Timnas Indonesia yang Masuk Bursa Transfer Eropa, Nomor 1 Diincar Klub Rival Sekota Juventus

5 Pemain Timnas Indonesia yang Masuk Bursa Transfer Eropa, Nomor 1 Diincar Klub Rival Sekota Juventus

Berita Utama | inews | Selasa, 2 Juli 2024 - 01:15
share

JAKARTA, iNews.id - Pemain Timnas Indonesia yang masuk bursa transfer Eropa tengah ramai diperbincangkan. Skuad Merah Putih tampil mengesankan dalam beberapa kompetisi internasional, baik Piala Asia senior, Piala Asia kelompok umur, maupun Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Terbaru, Timnas Indonesia memastikan tempat di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga. Skuad asuhan Shin Tae-yong mampu meraih hasil gemilang itu usai finish sebagai runner-up alias peringkat kedua Grup F tepat di bawah Irak. 

Kesuksesan tersebut membuat beberapa penggawa Timnas Indonesia jadi rebutan beberapa klub top Eropa. Bahkan, ada salah satunya yang tengah jadi incaran tim rival sekota Juventus.  

Nah, berikut iNews.id akan berikan informasi mengenai pemain Timnas Indonesia yang masuk bursa transfer Eropa dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/7/2024). 

Pemain Timnas Indonesia yang Masuk Bursa Transfer Eropa

1. Jay Idzes

Jay Idzes tampil gemilang Bersama Venezia di musim 2023/2024. Bek tengah andalan Timnas Indonesia ini antarkan klub berjuluk I Lagunari tersebut promosi ke Serie A Italia pada musim depan. 

Penampilan apik Bersama Venezia membuat Idzes diminati oleh klub rival sekota Juventus, Torino. Namun, sebelum mendapatkan bek kelahiran Mierlo itu Il Toro harus menebus klausul kontrak sebab sang pemain masih terikat kontrak dengan klub hingga musim 2027. 

2. Thom Haye

Thom Haye dan SC Heerenveen sepakat untuk tidak memperpanjang kerjasama lagi. Itu membuat pemain berjuluk The Professor tersebut kini berstatus sebagai free agent alias pemain tanpa klub per Juni 2024. 

Di musim 2023/2024, Haye seolah tidak tergantikan posisi lini tengah SC Heerenveen dengan catatan 34 penampilan. Meski tampil cukup apik di musim lalu, hingga saat ini belum ada klub Eropa yang meminati eks pemain Leece tersebut. 

3. Nathan Tjoe-A-On

Sama seperti Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On di musim lalu berstatus sebagai pemain pinjaman SC Heerenveen dari Swansea City. Namun, selama semusim menjalani masa peminjaman klub Eredivisie tersebut ia hanya bermain sebanyak 4 laga. 

Meski kurang bersinar Bersama klubnya, Nathan jadi andalan Timnas Indonesia di lini belakang dan tengah. Eks pemain Excelsior ini jadi pemberi assist atas gol yang dicetak Rizky Ridho pada laga pamungkas putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Filipina. 

4. Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen di musim lalu menjalani masa peminjaman di klub Eredivisie, Fortuna Sittard. Selama semusim, pemain kelahiran Oss tersebut mencatatkan 31 kali penampilan di semua kompetisi.

Meski kerap jadi andalan di lini depan Fortuna Sittard musim lalu, klub pemilik Ragnar, FC Groningen dikabarkan akan mendepak sang pemain. Dirumorkan winger berusia 26 tahun itu tengah didekati klub Liga 1, Bali United. 

5. Marselino Ferdinan

Meski tampil gemilang bersama Timnas Indonesia di ajang internasional, itu tidak menjamin posisi Marselino Ferdinan di KMSK Deinze aman. Klub asal Belgia itu resmi memutus Kerjasama dengan pemain yang akrab disapa Marceng tersebut.

Di musim 2023/2024, Marselino tercatat hanya bermain di 3 laga. Menurut transfermarkt, pemain kelahiran Surabaya itu tengah didekati klub Divisi Championship, Oxford United. 

Demikian ulasan mengenai pemain Timnas Indonesia yang masuk bursa transfer Eropa. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik