Seru! Makan Gratis di Pesta Rakyat HUT Bhayangkara Ke-78 di Monas Langsung Ludes

Seru! Makan Gratis di Pesta Rakyat HUT Bhayangkara Ke-78 di Monas Langsung Ludes

Travel | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 21:45
share

JAKARTA, iNews.id - Ajang pesta rakyat di Monas mendapatkan antusiasme dari masyarakat. Pesta rakyat tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Salah satu keseruannya adalah tersaji makan gratis dari ratusan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Makan gratis ini disediakan bagi masyarakat yang hadir dalam Peringatan Hari Bhayangkata ke-78 di Monas. 

Berbagai jenis makanan dan minuman disajikan dalam kegiatan ini, seperti bakso, mie ayam, soto ayam, sate padang, dan lainnya. Kegiatan makan gratis di Pesta Rakyat dibuka setelah upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, sekitar pukul 17.00 WIB. Usai dibuka, ribuan masyarakat yang hadir langsung menyerbu dagangan yang disediakan secara gratis.

Sekitar 30 menit dibuka, makan gratis di Pesta Rakyat ini langsung ludes karena tidak ada syarat yang diperlukan untuk mendapatkannya. Hal ini membuat masyarakat senang karena dapat menikmati hidangan khas dari berbagai wilayah Indonesia secara gratis.

Dina (26) mengaku sangat senang dengan kegiatan makan gratis di Pesta Rakyat Hari Peringatan Bhayangkara ke-78. Bahkan, dia mengaku tak tahu ada kegiatan makan gratis karena hanya janjian dengan temannya untuk bertemu di Monas.

"Aku gak tahu kalau ada kegiatan makan gratis, awalnya cuma janjian sama temen buat ke acara HUT Bhayangkara. Bagus sih ya kegiatan ini, tapi ngantrinya panjang banget. Jadi kita tadi cari-cari yang sepi," kata Dina.

Hasil "war" di kegiatan makan gratis Pesta Rakyat ini, Dina mendapatkan soto ayam, nasi goreng, dan siomay. Dia mengaku tak sanggup untuk mengantre makanan lainnya karena terlalu ramai.

"Ga sanggup kalau antre yang lain, ramai banget, kalah sama ibu-ibu. Sudah dapat ini juga Alhamdulillah sih. Ada positif-negatifnya lah acara ini," ujarnya.

Masyarakat yang hadir juga tidak perlu khawatir kekurangan air mineral, karena pihak penyelenggara menyediakan banyak stok. Hal ini dilakukan agar pengunjung yang hadir tidak dehidrasi dan tetap terjaga kebugarannya.

Topik Menarik