Angkie Yudistia Raih Penghargaan Turned Disability Into Strength di R.A Kartini Award 2024

Angkie Yudistia Raih Penghargaan Turned Disability Into Strength di R.A Kartini Award 2024

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 21:38
share

JAKARTA, iNews.id - Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia kembali menyabet penghargaan pada Nominasi Turned Disability into Strength dalam R.A Kartini Award 2024. Puluhan tokoh perempuan inspiratif dan berprestasi berkumpul dalam acara R.A Kartini Awards yang berlangsung pada Jumat malam, 28 Juni 2024.

Tiga sosok wanita penyandang disabilitas yang berhasil menjadi pemenang Turned Disability Into Strength di R.A Kartini Award 2024, di antaranya Angkie Yudistia yang merupakan Staf Khusus Presiden sekaligus penulis, Namira Zania Siregar, seorang model down syndrome, dan terakhir ada juga nama Nina Gusmita yang merupakan seorang atlet voli Paragames.

Usai menerima penghargaan, Angkie Yudistia mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman disabilitas. Dia juga menyampaikan motivasi luar biasa bagi seluruh penyandang disabilitas agar terus bersemangat dan bisa terus mengejar mimpi.

"Kami sangat berterima kasih mewakili seluruh penyandang disabilitas yang berjumlah 22,9 juta jiwa. Sebagai seorang perempuan kami membuktikan di balik keterbatasan, kami mampu membuktikan kelebihan-kelebihan yang kami punya," kata Angkie, di acara RA Kartini Awards 2024, di Jakarta, Jumat (28/6/2024)

Sebelum menjadi seorang Staf Khusus Presiden, Angkie juga dikenal telah banyak meraih pretasi, di antaranya, Finalist Abang None Jakarta Barat, lalu The Most Fearless Female Cosmopolitan dan masuk dalam nominasi nominasi Liputan 6 award tahun 2018. 

Pada 2012 dia juga mendapatkan nominasi The Most powerful woman of Her World Z, ditahun yang sama meraih Woman in ICT dari Kominfo. Kemudian pada 2013 dia berhasil meraih Srikandi Merah Putih dari Indosat. Berlanjut pada 2014 pada EY Social Entrepreneur of The Year. Masih di tahun yang sama mendapat penghargaan pada nominasi Tokoh literasi Komunikasi Sosial. 

Kemudian, 2018 yakni Asia Women Marketeer of The Year. Berlanjut tahun 2019 yaitu Asia Marketing Federation Taipei. Masih di 2019 yaitu sebagai Ikon Prestasi Pancasila, BPIP.

Sebagai lulusan Magister Ilmu Komunikasi dan sedang meneruskan program S3 saat ini, pada 2022 dia mendapatkan Tokoh Humas Nasional Bi. Komunikasi Ekonomi Digital, PERHUMAS. Di tahun 2022 juga mendapatkan Wonderful People, Guardian. Kemudian mendapat penghargaan Tokoh Fortune Indonesia 40 Under 40. 

Angkie Yudistia menjadi nominee di kategori Woman In Government of The Year versi Fimela Awards pada 2022, dia berhasil meraih gelar The Alpha under 40 masih di tahun yang sama yaitu 2022. Pada tahun 2023 award dari Dukcapil Selaras, Kemendagri.

Diketahui, R.A Kartini Award 2024 merupakan acara yang digagas oleh Trans Event yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda dalam mengejar impian mereka.

Tak hanya di bidang seni, penghargaan ini juga diberikan untuk perempuan yang sukses di bidang pemerintahan, ekonomi dan bisnis, pendidikan, teknologi, sosial budaya, dan lainnya. Acara Kartini Awards ini juga ingin memotivasi generasi muda dalam mengejar impian mereka untuk menjadi generasi terpilih dan pemimpin masa depan.

Topik Menarik