Wisatawan Indonesia Kini Bisa Terbang Langsung ke Nairobi via Kuala Lumpur

Wisatawan Indonesia Kini Bisa Terbang Langsung ke Nairobi via Kuala Lumpur

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 23:55
share

Wisatawan Indonesia tak lama lagi bisa mencicipi petualangan ke surga safari di Nairobi, Ibu Kota Kenya, dengan perjalanan langsung dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Nairobi merupakan salah satu destinasi incaran pelancong Tanah Air, termasuk kalangan figur publik. Nikita Willy, misalnya, pernah membagikan momen kehangatan bersama suku asli Afrika melalui media sosialnya. Keseruan Nikita Willy bersama masyarakat setempat sukses membuat iri para pelancong.

Sebab, selain keindahan gurun pasir, Nairobi juga memiliki lahan hijau subur yang luas, padang rumput terbuka, dan kehidupan satwa liar yang beragam. Pemandangan cakrawala yang menakjubkan maupun sensasi safari yang mendebarkan hanya sebagian dari daya tariknya.

Baca Juga: AirAsia X Buka Rute Baru Antarbenua, Terbang Langsung dari Kuala Lumpur ke Nairobi Mulai 15 November 2024

Kota ini juga merupakan pusat metropolitan yang ramai dengan kehidupan malam yang semarak, kaya akan budaya dan kenikmatan kuliner yang berasal dari berbagai tradisi dan budaya yang ada di dalamnya.

Kini, wisatawan Indonesia dapat menempuh perjalanan mudah ke Nairobi dari Jakarta melalui Kuala Lumpur, Malaysia, setelah adanya penambahan rute baru AirAsia X (AAX) per 15 November 2024.

CEO of AirAsia X Benyamin Ismail menyebut, rute baru ini akan menghubungkan wisatawan dari berbagai negara termasuk Indonesia, menuju surga safari di Nairobi.

"Selain itu, rute ini menghadirkan peluang konektivitas yang sangat baik ke pasar utama lainnya yang kami layani, termasuk Australia, China, Korea Selatan, Jepang, dan Thailand," ujar Benyamin Ismail dalam jumpa pers di Sepang, Malaysia, Senin (1/7/2024).

"Kami berharap dapat lebih memperkaya pertukaran budaya dan ekonomi antara kedua negara ini," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, CEO of Capital A Tony Fernandes menilai, peresmian rute baru ini menjadi idaman wisatawan menikmati trip antarbenua.

"Jalur baru ini tidak hanya membuka jalan dari Asia hingga Afrika tetapi juga berpotensi mempererat hubungan di bidang pariwisata, bisnis, dan perdagangan di kedua benua," kata dia.

Baca Juga: Konser Bruno Mars di Jakarta 3 Hari, Sandiaga Uno Sebut Itu Dampak Positif Program Perizinan Digital

Ada pula kesempatan menempuh perjalanan gratis bagi wisatawan yang beruntung dengan mengakses tiket perjalanan di aplikasi AirAsia MOVE pada 1 sampai 14 Juli 2024 untuk periode perjalanan dari 15 November 2024 hingga 8 Oktober 2025.

Berikut jadwal penerbangan dari Kuala Lumpur (KUL) ke Nairobi (NBO).

1. KUL-NBO

- Nomor Penerbangan: D7 101- Jadwal : (Berangkat) 19.00 - (Sampai) 23.00- Frekuensi Terbang : Senin, Rabu, Jum'at, Minggu.

2. NBO-KUL

- Nomor Penerbangan: D7 102- Jadwal : (Berangkat) 00.30 - (Sampai) 15.10- Frekuensi Terbang : Senin, Selasa, Kamis, Sabtu

Topik Menarik