Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai dengan Menyebut Namanya yang Patut Diamalkan 

Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai dengan Menyebut Namanya yang Patut Diamalkan 

Gaya Hidup | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 22:05
share

JAKARTA, iNews.id - Doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai dengan menyebut namanya menarik untuk diulas kali ini. Di agama Islam, doa memiliki kekuatan yang luar biasa. 

Terutama jika diucapkan dengan keyakinan, keikhlasan, dan keteguhan. Bahkan, ramai juga istilah 'jalur langit' yang maksudnya adalah jika keinginan tidak juga dapat tercapai cobalah dengan cara berdoa. 

Seseorang yang sedang menjalin hubungan dengan seseorang pasti akan melakukan hal terbaik dan diridhoi oleh Allah Subhanahu Wata'ala. Doa juga menjadi senjata ampuh untuk meluluhkan hati seseorang yang dicintai dan memperoleh keberkahan pula dari hubungan tersebut. 

Nah, berikut iNews.id akan berikan informasi mengenai doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai dengan menyebut namanya dilansir dari berbagai sumber, Senin (1/7/2024). 

Doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai dengan menyebut namanya

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ

..(sebut nama orang dimaksud)..اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ

كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ

فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Arab-latin: Allahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika.


Allahumma sakhirli ... (sebut nama orang dimaksud, misal fulan bin fulan)... kama sakhkhorta firauna li musa.

Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda.

Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadika. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin.

Artinya: Ya Allah, Engkau Maha Perkasa lagi Maha Besar, dan aku adalah hamba-Mu yang lemah dan hina, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Mu.

Ya Allah tundukkan (sebut nama, misal fulan bin fulan) kepadaku sebagaimana Engkau tundukkan Firaun kepada Musa, dan lembutkan hatinya untukku sebagaimana Engkau melembutkan besi pada Daud.

Karena dia tidak berbicara kecuali dengan izin-Mu, ubun-ubunnya ada di tangan-Mu, dan hatinya ada di tangan-Mu.

Sebab-sebab Terkabulnya Doa

Mengutip buku Keutamaan Doa, Adab-Adab Berdoa dan Waktu yang Dianjurkan Berdoa, karya Islam House (2022), berikut sebab-sebab terkabulnya doa.

1. Memulai dan menutup doa dengan memuji Allah Subhanahu Wata'ala dan bersholawat kepada Nabi Muhammad Shalallahu Allaihi Wassalam. 

2. Tidak ragu-ragu serta menghadirkan hati ikhlas ketika berdoa. Serta, menanamkan rasa yakin akan dikabulkan.

3. Memelas ketika berdoa dan tidak terburu-buru. Berdasarkan hadits: "”Sesungguhnya Allah berfirman, “Aku menurut prasangka hamba-Ku. Aku bersamanya saat ia mengingat-Ku. Jika ia mengingatku dalam kesendirian, Aku akan mengingatnya dalam kesendirian-Ku. Jika ia mengingat-Ku dalam keramaian, Aku akan mengingatnya dalam keramaian yang lebih baik daripada keramaiannya. Jika ia mendekat kepada-Ku sejengkal, Aku akan mendekat kepadanya sehasta. Jika ia mendekat kepada-Ku sehasta, Aku akan mendekat kepadanya sedepa. Jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan, Aku akan datang kepadanya dengan berlari.”(HR Bukhari dan Muslim).

4. Ikhlas kepada Allah Subhanahu Wata'ala dan tidak meminta kepada yang lain.

Demikian ulasan mengenai doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai dengan menyebut namanya. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik