Konser Bruno Mars di Malaysia Kena Boikot Imbas Dukung Israel, Bagaimana Jakarta?

Konser Bruno Mars di Malaysia Kena Boikot Imbas Dukung Israel, Bagaimana Jakarta?

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 19:18
share

JAKARTA, iNews.id - Kabar mengejutkan dari konser Bruno Mars di Malaysia. Konser Bruno Mars sedang ramai karena kena boikot dari gerakan BDS atau Boycott, Divestment, Sanctions. 

Diketahui, Bruno Mars akan menggelar konser di Kuala Lumpur, Malaysia pada 17 September 2024. Adapun pemboikotan itu terjadi imbas dari Bruno Mars secara terang-terangan mendukung Israel saat konser di Tel Aviv pada 4 Oktober 2023.

Salah satu netizen asal Indonesia mengaku salut dengan tindakan yang diambil oleh masyarakat Malaysia tersebut. "Wst Respect banget sama warga Malay yang langsung boik0t Bruno Mars karena dia terang-terangan zionist," tulis akun X @westenthu, Sabtu (29/6/2024). 

Berbeda dengan di Indonesia yang malah disambut antusiasme dan positif. Seperti diketahui Bruno Mars juga akan menggelar konser di Indonesia pada 13-14 September 2024.

"Di Indo malah pada rame nge hype, padahal kemarin boik0t band yang kolab sama Sbux cepet banget," kata akun tersebut.

Cuitan itu lantas mendapatkan dukungan dari para netizen Indonesia. Banyak yang setuju jika masyarakat turut memboikot konser penyanyi asal Amerika Serikat tersebut.

"Ttap boikot, plis pake hati pake otak Palestina masih di bantai uang yang lu bayar buat nonton konser itu juga dipake buat bunuh anak2 di sana, ayok sama2 kita cegah penjajahan dimulai dari hal kecil, bukankah kita sama2 ingin masa depan yang aman buat anak cucu kita nanti," kata akun @its***.

"Harusnya yang ini juga diboikot, tp fokusnya malah produk-produk sbux, kfc, mcd," kata @ddr***.

"Daftar boikot orang indo cuman starbucks, mcd, kfc, sisanya engga," ujar @zul***.

Topik Menarik