Grand Wisata Bekasi dan iNews Media Group Gelar Parenting PropVaganza, Tingkatkan Literasi Gizi Keluarga

Grand Wisata Bekasi dan iNews Media Group Gelar Parenting PropVaganza, Tingkatkan Literasi Gizi Keluarga

Gaya Hidup | okezone | Senin, 23 September 2024 - 17:33
share

BEKASI - Grand Wisata Bekasi berkolaborasi dengan iNews Media Group mengadakan event bergengsi Commweek (Communication Week) dengan tema Parenting PropVaganza. Melalui acara ini masyarakat mendapatkan insight tentang pentingnya kesadaran akan kesehatan dan literasi gizi keluarga.

“Grand Wisata Bekasi menghadirkan Parenting PropVaganza yang bertujuan memberikan edukasi parenting mengenai pentingnya pola hidup sehat bagi keluarga. Dalam event ini kita juga bisa melihat hubungan emosional antara ibu dan anak, dalam kegiatan mewarnai, puzzle,” kata Andri Jefriandi Residential Section Head Grand Wisata Bekasi saat pembukaan Commweek di Marketing Boutique Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/11/2024).

Jefri menambahkan, event PropVaganza ini rencananya akan rutin dilakukan Grand Wisata Bekasi. Tentunya dengan tema dan narasumber yang inspiratif. Waktu menunjukkan pukul 09.30 WIB, suasana Marketing Boutique Grand Wisata begitu sejuk dan asri.

Ratusan peserta terlihat antusias mengikuti jalannya acara. Terlebih saat sesi cooking demo, games competition (membuat origami, mewarnai,  dan menyusun puzzle), serta kuis berhadiah total Rp2 juta.

Ikatan emosional dan kekompakan antara ibu dan anak langsung terlihat saat mereka terlibat dalam games competition, mewarnai, dan menyusun puzzle. Sebagai informasi, dari Marketing Boutique Grand Wisata inilah para peserta  bisa mendapatkan informasi lengkap serta melihat langsung show unit rumah contoh klaster Yara at The Kaia.

Klaster premium pertama Grand Wisata ini terletak di bagian depan gerbang The Kaia untuk menjamin kemudahan akses dan keamanan. Pengembang menyediakan tipe 8 (8x16) dan (8x18), tipe 10 (10x18), (10x20), dan (10x22), serta tipe 12 (12×20).

“Kami pasarkan untuk start from Rp3,8 miliaran. Untuk promo kami berikan berbagai promo menarik, diantaranya kemudahan dengan fasilitas KPR, dengan DP dibayarin Developer, dan masih ada diskon lainnya,” jelasnya.

Klaster Yara at The Kaia merupakan klaster premium pertama Grand Wisata Bekasi. (Foto: dok Grand Wisata Bekasi)

Kota Mandiri Grand Wisata Bekasi berada di bawah naungan developer ternama Sinar Mas Land. Sinar Mas Land merupakan perusahaan pengembang properti terbesar di Indonesia, yang turut serta membangun Indonesia selama lebih dari 40 tahun di 26 kota di Indonesia dan 5 negara.

Grand Wisata Bekasi sebagai kawasan Kota Mandiri dengan luas 1.100 hektare, menjadi lokasi strategis untuk live, work, and play bagi para penghuninya.

Pentingnya Literasi Gizi

Meski tinggal di kawasan kota mandiri dengan fasilitas lengkap dan lingkungan alami, namun sebagian penghuni kerap dihadapkan pada pola hidup yang serba instan. Kebanyakan keluarga, terlebih keluarga muda yang sudah memiliki anak, sibuk bekerja dan hanya memiliki sedikit waktu mereka untuk menyiapkan menu bergizi untuk kesehatan keluarga.

Untuk mengurai persoalan tersebut, dalam sesi talkshow yang menghadirkan narasumber seorang Ahli Gizi (Nutritionist) Putri Miftakhul Jannah, peserta diberikan penjelasan mendalam bagaimana cara membangun lifestyle keluarga dengan pola hidup sehat.

Menurut perempuan yang biasa disama Putri Emje ini, pola hidup sehat dapat dimulai dari menyisihkan sedikit waktu, untuk lebih memperhatikan gizi keluarga di sela kesibukan pekerjaan yang dijalani.

“Meski kita tinggal di kawasan hunian modern dengan fasilitas lengkap seperti di Grand Wisata Bekasi ini, penting untuk memperhatikan asupan gizi anak dan keluarga. Seperti kebutuhan protein dalam setiap menu yang disajikan,” tuturnya.

Putri Emje memberikan resep praktis membuat menu rumahan, saat cooking demo. (Foto: dok iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Putri Emje yang gencar melakukan literasi gizi untuk keluarga Indonesia, mencontohkan, misalkan seorang anak dengan berat badan 30 kilogram membutuhkan sekitar 30 gram protein setiap hari. Pada masa remaja, kebutuhan protein bisa lebih tinggi karena tubuh mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang pesat.

Karena itu, jangan sampai di era modern seperti sekarang, dimana informasi dan ilmu sangat mudah di akses, kita mengalami gangguan kesehatan. Misalkan, kekurangan atau kelebihan zat gizi tertentu akibat ketidaktahuan tentang ilmu gizi dasar. Karena itu, masyarakat, khususnya ibu, harus melek gizi. 

Talkshow yang dipandu host Radin Arsy ini terlihat sangat interaktif. Host memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya dan sharing pengalaman terkait pemenuhan asupan gizi bagi keluarga.  

“Senang bisa ikut acara ini. Bagus banget karena bisa dapat informasi soal overweight, stunting, hingga malnutrisi juga.  Semoga kedepannya Grand Wisata Bekasi bisa adakan acara ini kembali,” ujarnya.

Usai talkshow, acara dilanjutkan dengan cooking demo. Putri Emje memberikan resep praktis membuat menu rumahan. Menu ini mudah dibuat dan pastinya menyehatkan untuk anggota keluarga. “Bahannya paha ayam fillet 250 gram, telur satu butir, garam, lada, tepung serbaguna, timun, hingga daun selada," ucapnya.

Tepat pukul 13.10 WIB, seluruh rangkaian acara Parenting PropVaganza telah usai. Seluruh peserta dan narasumber yang hadir berkesempatan untuk berfoto bersama di main stage.

Sampai jumpa di acara Commweek Business PropVaganza, UMKM Go Digital: Kunci Sukses Jualan Online lewat Media Sosial, bersama Grand Wisata Bekasi dan iNews Media Group pada 29 September 2024.

Topik Menarik