5 Fakta Menarik IShowSpeed, YouTuber Amerika yang Viral karena Batik

5 Fakta Menarik IShowSpeed, YouTuber Amerika yang Viral karena Batik

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 20 September 2024 - 11:20
share

JAKARTA - Fakta menarik IshowSpeed, YouTuber Amerika Serikat yang viral karena batik makin ramai diperbincangkan usai datang ke Indonesia.

IshowSpeed melakukan rangkaian tur Asia dan tengah kunjungannya di Indonesia. Pria bernama asli Darren Jason Watkins Jr. ini terekam sedang berinteraksi dengan para penggemarnya, terkhususnya masyarakat Jakarta dan saat ini tengah mengunjungi Bali.

Baca Juga: Reza Arap Siap Ganti Rugi Kerusakan akibat Fans Speed, dari Dagangan Terinjak hingga Motor Jatuh

Sebelum ke Indonesia, IShowSpeed sempat viral di media sosial karena kunjungannya ke Malaysia dia diberikan baju batik oleh penggemarnya yang mengatakan bahwa baju batik ini berasal dari Malaysia. Namun, penonton yang menyaksikan tayangan live streamingnya itu mengatakan bahwa batik berasal dari Indonesia, sehingga menimbulkan rasa penasaran IShowSpeed untuk mencari tahu kebenarannya dan menemukan bahwa batik berasal dari Indonesia.

Fakta menarik IShowSpeed

1. Tinggal bersama keluarga

IShowSpeed terkenal dengan konten live streamnya di YouTube dan memainkan berbagai game seperti NBA 2K, Fortnite, FC Mobile, dll. Namun, siapa sangka bahwa selama dia melakukan streamnya, sebetulnya dia tinggal bersama keluarganya.

Walau IShowSpeed tidak pernah menampilkan wajah ibunya atau mengikut sertakan ibunya dalam live stream, namun suara ibunya terkadang bisa terdengar oleh para penonton. IShowSpeed juga dikatakan memiliki seorang adik laki-laki.

Berbeda dengan ibunya yang tidak pernah muncul di depan kamera, adik laki-lakinya ini justru beberapa kali tampil di depan kamera dan membuat konten bersamanya. Selain ibu dan adik laki-lakinya, anggota keluarga lain yang dikabarkan tinggal bersama adalah neneknya.

Terlihat dalam sebuah live stream, moment dimana IShowSpeed terlihat menelepon neneknya untuk menanyakan bagaimana cara untuk menggunakan air panas di kamar mandinya. Itu menunjukkan bahwa neneknya pun tinggal bersama di rumah itu.

2. Penggemar Berat Cristiano Ronaldo

Dalam streamingnya IShowSpeed menunjukkan bahwa pemahamannya tentang sepak bola masih terbatas. Namun, pada 2021 dalam sebuah streamingnya, muncul superchat yang menanyakan tentang tim sepak bola favoritnya. Darren berteriak “Cristiano Ronaldo suii” setelah salah mengartikan pertanyaan tersebut, lantas potongan rekaman video siaran langsung tersebut langsung viral di internet.

Beberapa bulan setelahnya, IShowSpeed membuat video kolaborasi yang menampilkan pemain Manchester United, Anthony Elanga dan anak dari Ronaldo

3. Tato Lionel Messi

Seperti yang sudah kita tahu bahwa IShowSpeed sangat mengidolakan pemain bola dunia bernama Cristiano Ronaldo. Namun, siapa sangka bahwa IShowSpeed pernah ditato dengan deain yang berhubungan dengan Messi.

Tatto tersebut terletak di pergelangan tangannya. Seperti yang kita tahu bahwa Messi adalah rival sejati dari Ronaldo, itu sebabnya IShowSpeed tidak menyukai Messi yang merupakan saingan idolanya tersebut. Ketika IShowSpeed menyadari bahwa terdapat tato permanen dengan desain Messi, ia terlihat sangat kecewa.

Namun diduga itu merupakan konten dari videonya, dimana dia menyuruh para penontonnya untuk menyarankan tato yang akan diukir kepadanya tanpa sepengetahuan dirinya. Mengetahui bahwa IShowSpeed adalah fans berat dari Ronaldo, maka para penonton pun menyarankan agar dirinya ditato dengan desain Messi.

4. Streamer NBA yang beralih ke FIFA

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, IShowSpeed tengah menggemari sepak bola, khususnya Cristiano Ronaldo. Alhasil, dia telah merekam beberapa streaming yang memperlihatkan dirinya tengah bermain game FIFA yang terkenal. Padahal, sebelum tertarik dengan sepak bola, Darren lebih tertarik membuat streaming video game NBA.

Meskipun begitu, sesekali Darren masih membahas tentang NBA dan memainkan video game NBA. Walaupun saat ini olahraga yang menjadi Favoritnya adalah sepak bola. Kegemarannya pada sepak bola membuat Darren ikut berpartisipasi dalam, Sidemen Charity Match.

Sidemen Charity Match adalah sebuah pertandingan amal sekaligus acara YouTube terbesar. Dalam laga ini IShowspeed bertanding sebagai tim YouTube Allstars dengan posisi bek sayap kanan dan melawan Sidemen. Meskipun tim yang dibawakanya kalah dengan skor yaitu 8-7, namun penampilan Showspeed dalam laga ini bagaikan pemain bola profesional sehingga menarik perhatian banyak penonton.

Baca Juga: Ganti Rugi Kerusakan akibat Fans IShowSpeed, Reza Arap Tuai Pujian

5. Kata-kata Seksis di Twitch

Pada 13 Desember 2021, Darren tampil di acara kencan langsung di kanal Twitch milik Adin Ross. Di acara tersebut, ada beberapa wanita dan pria yang ditanyai beberapa pertanyaan terkait kencan. Saat di acara tersebut, Darren bertanya kepada seorang model Instagram bernama Ash Kaash apakah dia mau bereproduksi dengannya agar populasi manusia tetap ada jika mereka adalah dua manusia terakhir di Bumi.

Ash menjawab tidak mau dan menyatakan bahwa anak-anaknya harus melakukan inses agar mereka bisa terus hidup setelahnya. Darren kemudian bertanya, "Siapa yang akan menghentikanku?" dan Ash menjawab, "Aku akan melakukannya".

Darren terus berdebat dengan Ash hingga ia meninggalkan siaran langsungnya untuk sementara waktu setelah Adin menyuruhnya untuk menenangkan diri. Namun, tidak lama kemudian, Darren kembali masuk ke siaran langsung tersebut dan melontarkan omelan seksis. Ia menyebut Ash sebagai "jalang" dan "perempuan jelek". Darren juga membentak Ash, mengatakan bahwa ia melakukan masturbasi kepadanya setiap hari dan melontarkan kalimat bahwa "tidak ada yang menginginkannya."

Kejadian tersebut menjadi viral di Twitter dan YouTube, dan menyebabkan Darren menerima banyak reaksi keras dari penontonnya. Banyak yang mengatakan bahwa Darren menyeramkan dan seksis. Pada 14 Desember, tepat sehari setelah siaran langsung tersebut, akun Twitch Darren diblokir secara permanen.

Dengan luapan emosinya, ia pun mencuitkan tangkapan layar pesan pemblokiran yang ia terima dari Twitch, dengan bertuliskan "Bye". Meskipun mendapat kecaman keras, pertumbuhan dan popularitas Darren sebagai seorang sreamer tidak terhambat oleh hal ini. Darren terus melakukan streaming di YouTube setelah akun Twitch-nya diblokir.

MG/ Devina

Topik Menarik