3 Pantai Pulau Alor yang Bikin Netizen Takjub, Prilly Latuconsina Perlihatkan Keindahan Bawah Laut

3 Pantai Pulau Alor yang Bikin Netizen Takjub, Prilly Latuconsina Perlihatkan Keindahan Bawah Laut

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 7 September 2024 - 21:01
share

JAKARTA - Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur memiliki alam yang indah. Salah satunya pantai. Keindahannya pun diabadikan Prilly Latuconsina .

Baru-baru ini Prilly Latuconsina membagikan momen menikmati keindahan bawah laut di Pulau Alor. Prilly membuat netizen takjub dengan menjelajah goa bawah laut di perairan laut Pulau Alor ini.

Keindahan alam Pulau Alor ini begitu memesona dan menjadi daya tarik wisatawan. Ada pula beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi saat liburan di Pulau Alor ini.

Penasaran ada apa saja? Berikut rekomendasinya dari kanal YouTube, Doyan Wisata, Sabtu (7/9/2024).

1. Pantai Lingal Pantai Lingal terletak di sisi barat daya Pulau Alor, tepatnya di Kampung Lingal, Desa Halerman, Kecamatan Alor Barat Daya atau sekitar 150 km dari pusat Kota Kalabahi.

Pantai ini juga dikenal dengan keindahan pasir putihnya yang memukau. Tak heran, banyak turis mancanegara yang berkunjung dan menikmati langsung indahnya lautan biru dan pantai bersih di Pantai Lingal ini.

Selain jauh dari hiruk pikuk manusia, keheningan di pantai ini juga sangat cocok sebagai tempat untuk bersantai sambil menikmati indahnya air laut yang sangat jernih dengan kolaborasi biru kehijauan dan ikan-ikan cantik yang berenang di dalamnya.

Kondisi Pantainya cukup landai dan berpasir putih halus dengan lebar pantai 30-50 meter, sedangkan panjangnya kira-kira mencapai 1 km. Pantai Lingal merupakan tempat yang cocok buat Anda untuk ingin menghabiskan akhir pekan.

2. Pantai Maimol Pantai Maimol menawarkan keindahan alam yang memukau dengan hamparan laut bernuansa hijau dan biru. Pantai ini juga terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan hangat.

Pantai tersebut juga memberikan nuansa eksotik dan menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Air lautnya juga jernih sehingga bisa melihat terumbu karang dengan jelas.

Pantai ini juga tidak begitu ramai sehingga Anda bisa menikmatinya dengan tenang dan damai serta jauh dari hiruk pikuk kota.

3. Pantai Sakura Kalabahi Bila berkunjung ke Pulau Alor, tak ada salahnya untuk turut mampir ke Pantai Sakura Kalabahi. Pantai ini berlokasi di Kalabahi Kota, Mutiara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Bila hendak berkunjung ke pantai ini, cobalah untuk datang saat menjelang sore hari. Di momen ini, air laut akan surut dan Anda bisa melihat terumbu karang yang indah.

Anda juga berenang di tepi pantai saat air mulai tenang. Tak hanya itu, Pantai Sakura Kalabahi juga menawarkan pemandangan menakjubkan saat matahari terbenam sehingga menjadi daya tarik untuk wisatawan.

Topik Menarik