Surat Yusuf Ayat 4 untuk Memikat Wanita, Begini Cara Mengamalkan dan Tafsirnya

Surat Yusuf Ayat 4 untuk Memikat Wanita, Begini Cara Mengamalkan dan Tafsirnya

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 06:00
share

JAKARTA, iNews.id - Surat Yusuf ayat 4 memiliki banyak khasiat salah satunya untuk memikat wanita, enteng jodoh dan wajah bercahaya.

Surat Yusuf ayat 4 berkisah tentang Nabi Yusuf 'aliahisalam (as) bin Ya'qub as yang mimpi melihat 11 bintang, matahari dan bulan bersujud yakni tunduk dan patuh kepadanya. Mimpi Nabi Yusuf as itu jadi kenyataan 40 tahun setelahnya.

Surat Yusuf Ayat 4 banyak diamalkan karena memiliki keistimewaan. Selain berkhasiat untuk menarik jodoh, juga agar memiliki aura wajah menarik serta bagi ibu hamil yang ingin anaknya tampan ataupun cantik.

Hukum amalan membaca Surat Yusuf untuk hajat tertentu menurut para ulama dibolehkan. Amalan dengan melalui perantara ayat Alquran merupakan bentuk tafaul. Amalan tafaulan tersebut sudah dipraktikkan sahabat Nabi sebagaimana disebutkan dalam hadits berikut.

: : :

Artinya: Abu Hurairah mendengar bahwa Nabi Shalallahu Alaihi Wasallam bersabda: Tidak boleh meyakini sial (seperti dari suara burung). Sebaik-baiknya adalah tafaul (mengharap kebaikan). Para sahabat bertanya: Apa tafaul? Nabi menjawab: Kalimat yang bagus, yang didengar oleh kalian. (HR Bukhari).

Direktur Aswaja Center PWNU Jatim, KH Ma'ruf Khozin sebagaimana dilansir dari laman pwnujatim mengatakan, hadits di atas menegaskan bahwa tafaul berbeda dengan tathayyur atau tsyaum (merasa sial). Tafaul dibolehkan.

Tafaul kandungan dengan dibacakan surat dalam al-Quran, yaitu surat Yusuf dan Surat Maryam. Berikut bacaan Surat Yusuf ayat 4 dan artinya untuk dibaca 7x.

Surat Yusuf Ayat 4 untuk Memikat Wanita

Latin: Idz qaala yuusufu liabiihi yaaa abati inniii ra aiytu ahada 'asyara kaukaban wasysyamsya wal qomaro ra aituhum lii saajidiin .

Artinya: (Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, Wahai ayahku! Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku. (QS. Yusuf: 4).

Tafsir Surat Yusuf Ayat 4

Dalam Tafsir Ibnu Katsir disebutkan, pada suatu ketika Nabi Yusuf a.s. memberitahukan kepada ayahnya Nabi Yakub bin Ishak bin Ibrahim bahwa ia bermimpi melihat sebelas bintang, matahari, dan bulan, semuanya tunduk dan sujud kepadanya. Tentu saja sujud di sini bukan dengan arti menyembah seperti yang kita kenal, tetapi hanyalah sujud dalam arti kiasan yaitu tunduk dan patuh.

Sujud dengan arti tunduk dan patuh itu ada juga terdapat dalam Al-Quran, seperti firman Allah: Dan tetumbuhan dan pepohonan, keduanya tunduk (kepada-Nya). (ar-Rahman/55: 6).

Ibnu Abbas mengatakan bahwa mimpi para nabi adalah wahyu. Ulama tafsir telah membahas tentang makna mimpi ini, bahwa ungkapan sebelas bintang dimaksudkan adalah saudara-saudara Nabi Yusuf yang jumlah keseluruhannya ada sebelas orang; jumlah anak Nabi Ya'qub ada dua belas orang termasuk Nabi Yusuf. Sedangkan yang dimaksud dengan matahari dan bulan adalah ayah dan ibunya.

Setelah mendengar cerita itu, Nabi Yakub a.s. menyadari bahwa mimpi anaknya bukan mimpi biasa, tetapi merupakan ilham dari Allah sebagaimana kerapkali dialami oleh para nabi.

Dia yakin bahwa anaknya ini akan menghadapi urusan yang sangat penting dan setelah dewasa menjadi pemimpin dimana masyarakat akan tunduk kepadanya tidak terkecuali saudara-saudaranya dan ibu-bapaknya.

Nabi Ya'qub merasa khawatir kalau hal ini diketahui oleh saudara-saudaranya, dan tentulah mereka akan merasa iri dan dengki terhadapnya serta berusaha untuk menyingkirkan atau membinasa-kannya apalagi mereka telah merasa bahwa ayah mereka lebih banyak menumpahkan kasih sayangnya kepadanya.

Tergambarlah dalam khayal Nabi Yakub bagaimana nasib anaknya bila mimpi itu diketahui oleh saudara-saudaranya, tentulah mereka dengan segala usaha dan tipu daya akan mencelakakannya.

Hal ini telah diriwayatkan dari Ibnu Abbas, Ad-Dahhak, Qatadah, Sufyan As-Sauri, dan Abdur Rahman ibnu Zaid ibnu Aslam. Takwil mimpi Nabi Yusuf ini baru terealisasi sesudah selang empat puluh tahun kemudian, pendapat lain mengatakan sesudah delapan puluh tahun.

Yang demikian itu terjadi ketika Nabi Yusuf mempersilakan kedua orang tuanya untuk menduduki kursi singgasananya, sedangkan semua saudaranya berada di hadapannya.

Cara Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 4

1. Niat ikhlas dengan mengharap ridho AllahCara mengamalkan Surat Yusuf ayat 4 pertama yakni meniatkan dalam hati dengan penuh keikhlasan dan mengharap ridho Allah.

2. Membaca Surat Yusuf Ayat 4 sebanyak 3 kali sehabis sholat fardhu. Setelah itu, usapkan kedua tangan ke wajah.

Demikian ulasan Surat Yusuf ayat 4 untuk memikat wanita dan cara mengamalkannya untuk enteng jodoh dan memiliki aura wajah.

Wallahu A'lam

Topik Menarik