Sulbar Siapkan Program Makan Siang Bergizi untuk Semua Sekolah

Sulbar Siapkan Program Makan Siang Bergizi untuk Semua Sekolah

Gaya Hidup | mamuju.inews.id | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 19:30
share

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat lebakal menjalankan program makan siang bergizi, rencananya mulai diterapkan pada 11 September 2024. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Mithhar menyampaikan, program ini akan dilakukan disetiap tingkatan mulai SD, SMP, hingga SMA/SMK di enam kabupaten di Sulbar 

Untuk itu Kadisdikbud Sulbar saat ini terus melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten, TNI Polri, dan instansi vertikal lainnya dalam mempersiapkan program tersebut. 

"Ini atas arahan pak Gubernur, Bahtiar Baharuddin mengharapkan Sulbar agar lebih siap," kata Mithhar,

Kata Mithhar, program ini sebetulnya sebagai bentuk kesiapan dalam menindaklanjuti program makan siang gratis yang diwacanakan presiden dan wakil presiden terpilih. 

"Sehingga pada saat nantinya sudah berjalan, kita sudah siap," kata Mithhar. 

Mithhar mengaku, sudah melakukan pertemuan dengan Pemkab Polman untuk membahas persiapan program ini. 

"Hari ini kita di Majene rencana bertemu dengan Sekda Majene, selanjutnya kita ke Mamasa dan kabupaten lainnya," kata Mitthar. 

Seperti diketahui program Makan siang bergizi gratis menjadi salah satu program andalan presiden-wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Bahkan pemerintah telah membentuk Badan Gizi Nasional yang diketuai Dadan Hindayana. 

"Insyaallah 2 Januari kita langsung melaksanakan program makan bergizi," ucapnya.

Dadan mengatakan program makan bergizi gratis akan dilakukan langsung di semua daerah sekaligus. Dia optimistis program itu berjalan baik karena tim Prabowo-Gibran sudah membuat pilot project selama delapan bulan.

Topik Menarik