Bardion Director's Cut, Tokusatsu Karya Kreator Lokal Tayang 23 Agustus di Platform Streaming

Bardion Director's Cut, Tokusatsu Karya Kreator Lokal Tayang 23 Agustus di Platform Streaming

Gaya Hidup | muria.inews.id | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 14:10
share

JAKARTA, iNewsMuria - Film fiksi ilmiah khas Jepang (Tokusatsu) karya kreator lokal, Bardion Director’s Cut siap tayang di platform streaming Vidio, mulai 23 Agustus 2024. Film produksi Bardi Smarthome ini sepenuhnya dikerjakan oleh pekerja kreatif Indonesia, sebagai intellectual property dengan genre super hero tokusatsu.

Eksekutif Produser yang juga kreator Bardion, Yudi Tukiyati mengatakan, film fikss ini menandai langkah penting sejarah perfilman Indonesia karena sukses membukukan jumlah penonton lebih dari 25 juta penonton hanya di platform digital.

Pembuatan film ini terinspirasi dari film-film bergenre Tokusatsu yang kerap menghadirkan cerita-cerita moral yang baik untuk anak muda seperti tentang keberanian, pantang menyerah, dan perilaku adil.

“Saya kemudian juga ingin membuat kreasi untuk masyarakat Indonesia, film ini juga menjadi pembuktian bahwa banyak pekerja kreatif Indonesia yang mempunyai kompetensi,” katanya saat konferensi pers Bardion Director’s Cut di Vidio, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Pada versi Director’s Cut, Bardion dikemas dengan merangkum 6 episode serial Bardion yang sudah tayang terlebih dahulu, dengan tambahan beberapa adegan baru serta beberapa efek yang semakin canggih. Selain episode yang sudah tayang, Bardion Director’s Cut akan menyuguhkan adegan-adegan tambahan, serta tampilan 3D VFX serta audio spatial 5.1 yang lebih nyata. Bardion Director’s Cut akan tayang selama 92 menit.

Sementara itu, terkait kerja sama dengan platform streaming lokal, menurut Yudi, Bardion dan Vidio mempunyai kesamaan DNA, yakni sama-sama produk lokal yang mempekerjakan masyarakat lokal. Karenanya, pihaknya sangat antusias superhero karya anak bangsa ini tayang platform lokal.

“Kita punya kesamaan DNA, kita sama-sama produk lokal,” ucapnya.

Senada dengan Yudi, Eva Stephanie Kurnia Senior Vice President Content Vidio mengungkapkan, pihaknya begitu antusias, menghadirkan Tokusatsu Bardion kepada penonton Vidio karena Vidio merupakan rumah khusus bagi konten-konten lokal berkualitas, seperti Bardion. Pihaknya optimis, hadirnya Bardion akan menjadikan geliat produksi film nasional akan semakin meningkat dan mendapatkan perhatian lebih luas baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Adapun Bardion Director’s Cut diperankan oleh sejumlah pemain yang sudah tidak asing namanya, seperti Sebastian Teti sebagai Bara Saputra, Aurel Mayori alias Yori (EX JKT48) sebagai Haruka, Kameaam sebagai Joyce, Maziri sebagai Seno, Andi Kanemoto sebagai Prof. Lando, Jena Dammaya sebagai Boss Jena dan Nirmala sebagai Queen Manto.

Film fiksi ini mengisahkan mengenai Bara Saputra (diperankan oleh Sebastian Teti) bersama dengan Byron Sigma Force (BSF) yang bertugas melindungi Powerfield dari musuh-musuh yang diciptakan oleh Syndrome. 

Kekuatan Powerfield dari planet Byron dan planet bumi tidak boleh jatuh ke tangan Syndrome, karena jika Powerfield jatuh ke tangan mereka maka kedua planet tersebut akan hancur. Untuk itulah, sang pahlawan yaitu Bardion hadir sebagai harapan terakhir untuk melindungi Powerfield kedua planet ini.

Topik Menarik