Aksi Solidaritas Pedagang Asongan Bikin Haru, Bagikan Makanan Gratis untuk Pendemo Tolak RUU Pilkada

Aksi Solidaritas Pedagang Asongan Bikin Haru, Bagikan Makanan Gratis untuk Pendemo Tolak RUU Pilkada

Gaya Hidup | purwokerto.inews.id | Kamis, 22 Agustus 2024 - 18:50
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Pedangan asongan mendadak membagikan makanan-makanan jualannya secara gratis ke para pendemo menolak RUU Pilkada di depan Gedung DPR, Kamis, 22 Agustus 2024. 

Awalnya, bapak tersebut mungkin menjadi salah satu dari sekian banyak pedagang yang memanfaatkan momen aksi demo tersebut untuk mengais rezeki menjajakan dagangan mereka. 

Ternyata bapak tersebut mengurungkan niatnya usai melihat semangat para pendemo yang ramai-ramai meluapkan aspirasi dan kekecewaan mereka terhadap RUU Pilkada tersebut. 

Semangat bapak pedangan asongan tersebut bak ikut ‘terbakar’. Ia lantas memutuskan membagi-bagikan makanan dagangannya ke para pendemo sebagai bentuk dukungannya atas aksi demo tersebut. 

Momen tersebut sukses direkam oleh salah satu pendemo, dan pertama kali diunggah di akun X @GunRomli. 

“Penjualan asongan ini membagikan makanan2 jualannya ke peserta aksi. semoga diperbanyak rezekinya Pak,” tulis keterangan postingan akun tersebut. 

Dalam postingan tersebut, bapak pedagan asongan tersebut bahkan menjajakan makanan yang ia jual sambil berteriak, “gratis..gratis..”, sehingga memancingnya perhatian para pendemo. 

Beberapa pendemo lantas menghampirinya dan mengambil makanan yang dijajakan bapak tersebut secara gratis. Mulai dari telur puyuh, mangga potong, keripik, hingga kacang. 

 Aksi mulia bapak pedagang asongan yang membagikan makanan dagangannya secara gratis ke para pendemo itu lantas banjir pujian dari warganet. 

Bahkan, banyak warganet yang mendadak mencari sosok identitas bapak pedangan asongan tersebut untuk memberi imbalan atas aksi mulianya. 

 

Topik Menarik