Celine Evangelista Jadi Mualaf, Umi Pipik: Sudah Lama Kali

Celine Evangelista Jadi Mualaf, Umi Pipik: Sudah Lama Kali

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 13:56
share

JAKARTA - Celine Evangelista diketahui tengah memperdalam Islam usai dikabarkan menjadi mualaf. Kabar Celine Evangelista mualaf ini dibenarkan Umi Pipik. Dia mengatakan Celine sudah cukup lama memeluk agama Islam.

“Dia mualafnya sudah lama kali,” ujar Umi Pipik seperti dikutip dari STARPRO Indonesia, Kamis (22/8/2024).

Bahkan, mantan istri Stefan William itu sangat ingin berhijab. Namun, keinginan itu masih harus tertunda. Dalam sebuah siaran langsung di TikTok, dia menjelaskan keinginannya untuk berhijab, tetapi masih terbentur kontrak kerja. Pasalnya, hingga saat ini ada beberapa pekerjaan yang mengharuskannya dirinya tidak berhijab.

“Keinginan hati saya pengen tertutup. Tapi, harus mengikuti kontrak-kontrak yang sudah ada,” ujar Celine.

Namun, pada beberapa kesempatan, Celine terlihat menutup auratnya dengan baik. Hal itu terlihat saat dia bertemu dengan owner MS Glow Shandy Purnamasari bersama Umi Pipik. Artis cantik ini membalut tubuhnya dengan busana muslimah.

sebelumnya, Celine Evangelista memang sudah lama menunjukkan ketertarikan belajar Islam. Sejak 2019, dia sudah mengakui jika dia senang berhijab. Pada beberapa acara, dia juga mengaku nyaman mengenakan kerudung.

Celine juga sering tertangkap kamera mengikuti pengajian dari berbagai tokoh agama. April 2022 dia tampak di antara jamaah pengajian Ustaz Riza Muhammad. Ini kemudian jadi pemicu spekulasi soal dirinya jadi mualaf. Di tahun yang sama dia kemudian membenarkan status pindah keyakinan tersebut.

Meski begitu, pemeran film Ruqyah itu memilih tertutup soal alasannya jadi mualaf. Selain hidayah dan keyakinan, dia juga menyebut ada faktor kenyamanan dan kedamaian secara personal.

Topik Menarik