Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Gaya Hidup | tuban.inews.id | Selasa, 13 Agustus 2024 - 09:30
share

TUBAN, iNewsTuban.id - Bulan agustus mendatangkan berkah tersendiri bagi jasa persewaan kostum carnival yang berada di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Jika pada bulan sebelumnya, peminat persewaan kostum sangat minim, kini hampir setiap hari kostum yang disediakan ludes di sewa pelanggan.


Memasuki bulan agustus, tanda peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 telah di mulai.

Tampil menarik dengan busana tradisional atau busana carnival, menjadi trend tersendiri saat merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia.

Tidak hanya di pakai untuk upacara saja, tapi juga dipakai saat pertunjukan seni tradisional atau saat mengikuti karnaval.

Tak pelak, jasa persewaan kostum pun ramai di serbu para pelanggan. Seperti di sebuah jasa persewaan Salon Rini Genic, yang berada di Jalan Sumur Srumbung, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, hampir setiap hari kostum karnaval laris di sewa.

Banyak pilihan kostum yang disewakan, di antaranya baju adat hingga kostum karnival banyak di buru pelanggan.

Selain menyewakan kostum, Salon Rini Genic juga menyediakan jasa rias yang bisa di paketkan dengan jasa sewa costum.

Salah satu pelanggan, Vany yang hampir tiap tahun menjadi pelanggan di Salon Rini Genic ini, merasa puas karena tak perlu repot-repot menyewa kostum sekaligus rias.

saya rutin disini tiap tahun, setiap ada acara karnaval dan acara menyanyi anak saya rutin disini, riasnya di Rini Genic, karena disini sudah cocok saja sama riasnya tante Rini dan semua kualitas baik, harus dirayakan kan setahun sekali, ujar Vany, pengguna jasa rias dan sewa costum.


Untuk harga sewa kostum di Rini Genic bervariasi, seperti baju adat mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 200.000, baju karnival kisaran Rp 200.000 sampai dengan Rp 1.250.000 perkostum.

Selain itu, Rini Genic juga menyediakan paket rias yang kisaran harganya dari Rp 150.000 sampai Rp 250.000 jika dipaketkan dengan sewa kostum.

peminatnya banyak, mulai dari kemarin warga Tuban dan sekitarnya banyak yang cari cari costum, mulai costum adat sampai costum karnival antusias masyarakat sangat ramai jadi ingin ikut andil memeriahkan kemerdekaan hut 17 agustusan, ya alhamdulillah membawa berkah bagi yang punya galeri bagi perias sangat membawa berkah juga, mulai kebaya sampai karnival sewanya kisaran Rp 100.000 - Rp 120.000 per-anak, karnival mulai Rp 200.000 - Rp 1.250.000 per-anak, tapi kalo untuk sama rias biasa di include-kan bisa ditambahkan Rp 150.000 - Rp 250.000, ungkap Rini Genic, pemilik salon rias dan persewaan kostum.

Bagaimana anda berminat menyewa kostum untuk tampil menarik di hari perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke 79..?

Topik Menarik